Liburan Dengan Aktivitas Berkesan, Pilih Rekomendasi Wisata Apel Dari Malang Yang Pasti Bikin Seru!

 

 

Hai Mom, Guys, Teman-teman


Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang populer sebagai destinasi wisata dalam negeri.

Banyak sekali tempat wisata di kota ini, khususnya wisata alam yang dapat memanjakan pengunjung dengan harga terjangkau.

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang saat berlibur ke Malang adalah memetik apel.

Ya, siapa sih yang tak kenal apel Malang? Apel Malang menjadi ikon kota ini. Tak heran jika wisata petik apel Malang sangat populer di kalangan wisatawan.

Ada banyak kebun apel di Malang yang juga menawarkan petik apel bagi pengunjungnya.

Saat memetik apel di Malang, Anda bisa memetik dan memakan apel sebanyak yang Anda mau. Apel ini juga bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Berikut informasi lengkap yang perlu anda ketahui tentang wisata petik apel di Malang. Jenis Apel yang Tersedia

Wisata petik apel malang merupakan wisata pertanian yang paling populer di Batu, Malang. Kebun apel di kota ini juga memiliki sejarah yang panjang, sejak zaman kolonial Belanda.

Kebun apel yang umum di wilayah ini biasanya mempunyai beberapa jenis apel. Kebun apel ini memiliki jenis apel.


1.    Apel Manalagi
Apel jenis ini mempunyai rasa yang manis, daging buah agak keras, warnanya kuning kehijauan dan harum. Merupakan jenis apel khas kota Malang


2.    Apel Wanglin
Apel Wanglin memiliki rasa yang manis dan segar serta kulit yang berwarna hijau. Apel ini cenderung memiliki lebih banyak air dan tekstur yang renyah


3.    Apel Rome Beauty
Apel jenis ini memiliki rasa yang sedikit asam dan daging buah yang cukup keras, dengan kulit berwarna hijau bercampur merah. Apel Rome Beauty biasanya diolah menjadi minuman sari apel


4.    Apel Green Smith
Merupakan jenis apel yang rasanya asam dan banyak mengandung air sehingga cocok untuk diolah sebagai minuman dalam bentuk jus apel.


Ciri khas apel Green Smith adalah kulitnya berwarna hijau dengan bintik-bintik putih. 
 
Lokasi Wisata Petik Apel Malang
Berikut ini beberapa tempat wisata petik apel di Malang yang paling populer. Ada banyak kebun apel di Malang yang bisa anda kunjungi.
Masing-masing tempat menawarkan pengalaman wisata petik apel Malang dengan aturan berbeda-beda. Namun berikut 5 tempat wisata di Malang terbaik yang bisa anda kunjungi
 
1.    Kusuma Agrowisata
Tempat wisata petik apel di Malang yang pertama adalah Kusuma Agrowisata. Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Malang.
Selain memetik apel, pengunjung juga bisa memetik jeruk, jambu biji, dan stroberi.
Daerah ini juga menawarkan banyak layanan lainnya. Di Kusuma Agrowisata, setiap pengunjung diperbolehkan memetik dan memakan maksimal dua buah apel, tambahan pemetikan dikenakan biaya tambahan. 

2.    Kelompok Tani Makmur Abadi
Kelompok Tani Makmur Abadi menjadi salah satu tempat wisata apel di Malang yang bisa anda kunjungi.
Kelompok Tani Makmur Abadi berlokasi di Jalan Raya Tulungrejo 24, Bumiaji, Batu Malang.
Lokasi petik apel ini menawarkan pohon apel yang selalu berbuah. Di sini, pengunjung diperbolehkan memetik dan memakan apel berapa pun tanpa batasan

3.    Petik Apel Mandiri
Kebun petik apel yang ketiga di Malang adalah Kebun Petik Apel Mandiri. Kebun Petik Apel Mandiri berlokasi di Jalan Raya Junggo Nomor 33, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang.
Beragam jenis apel di sini dan pengunjung bisa memilihnya sepuasnya

4.    Petik Apel Green Garden
Green Garden merupakan tempat pengumpulan apel keempat di Malang. Taman ini terletak di Jl. Pangeran Diponegoro, Kecamatan Tulungrejo. Bumiaji, kota Batu.
Aturan yang sama juga berlaku di taman hijau, yakni pengunjung boleh memetik apel sebanyak-banyaknya di tempat. 

5.    Wisata Petik Apel Agro Rakyat
Wisata Petik Apel Agro Rakyat merupakan wisata petik apel yang kelima di Malang. Berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Batu, Malang.
Jika Anda menyukai petualangan, Anda juga bisa mengambil paket sewa jeep off-road dari kota Batu. Di sini, pengunjung bisa memetik apel sebanyak-banyaknya. 4-5 jenis apel di kebun ini.***

Post a Comment

1 Comments

  1. Bulan lalu aku dateng ke Kusuma Agrowisata, sayang sekali buah apel nya belum siap karena masih kecil-kecil banget. Akhirnya cuma kebagian metik jambu dan jeruk. Tapi tetep rekomen banget sih tempatnya!

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.