5 Kebiasaan Setiap Minggu Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Wajah Agar Tampak Semakin Cerah, Jadiin Rutinitas!

makeup brush

 

Hai mom,guys, teman-teman

Kulit yang sehat dan bersih merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya membuat anda terlihat lebih muda tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri anda.

Namun, perawatan kulit yang baik bukan hanya tentang produk perawatan kulit sehari-hari. Terkadang kulit membutuhkan perawatan tambahan yang bisa dilakukan seminggu sekali.

Berikut lima cara untuk kulit anda tetap sehat dan cerah

1. Gunakan Masker Wajah

Dari waktu ke waktu, kulit kita membutuhkan nutrisi ekstra agar tetap sehat dan bersinar. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan masker wajah.

Masker wajah dapat membantu menutrisi kulit dan memberikan kelembapan ekstra. Masker wajah dapat menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit anda.

Dapat menyegarkan kulit dan memberikan manfaat tambahan yang tidak dapat diberikan oleh produk sehari-hari.

Penting untuk memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit anda. Anda bisa menggunakan masker bahan-bahan alami yang bisa anda siapkan sendiri di rumah

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit anda. Membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

Saat melakukan eksfoliasi, cobalah memijat wajah anda dengan lembut. Membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar wajah dan memberikan kulit tampak lebih segar dan cerah

3. Gunakan Scrub dari Beras

Salah satu rahasia kecantikan wanita jepang adalah dengan menggunakan scrub wajah berbahan beras.

Meski efeknya mirip dengan eksfoliasi, namun scrub beras yang satu ini terkenal dengan manfaatnya.

Untuk membuat scrub beras ini, Anda bisa merebus 5 sendok makan beras dalam 1/4 liter air.

Setelah itu pisahkan airnya dan campurkan beras halus tersebut dengan madu atau susu hingga berbentuk pasta.

Oleskan pasta ini sebagai exfoliator, bersihkan dengan lembut dan terakhir oleskan toner dari air beras matang yang didinginkan. Ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit secara mendalam

4. Ganti Sarung Bantal

Sarung bantal menjadi tempat berkembang biaknya bakteri jika tidak rutin diganti. Hal ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan iritasi.

Jadi jangan lupa untuk mengganti bantal minimal seminggu sekali. Itu cara sederhana yang bisa memberikan dampak besar bagi kesehatan kulit anda.

Selama seminggu, kulit wajah kita bergesekan dengan seprai dan bantal. Dengan mengganti bantal, Anda terhindar dari penumpukan kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kulit

5. Ganti Handuk Wajah dan Bersihkan Brush

Tahukah anda kalau handuk wajah harus diganti secara rutin? Jika anda menggunakan handuk muka terpisah dari tubuh, ingatlah untuk menggantinya minimal seminggu sekali.

Handuk muka yang tidak diganti dapat menjadi sarang bakteri yang dapat berpindah ke wajah dan menimbulkan masalah pada kulit.

Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan seluruh peralatan riasan anda, termasuk kuas dan spons.

Dengan menerapkan kebiasaan ini seminggu sekali, Anda dapat membantu kulit anda tetap sehat, bersih, dan bersinar.

Jangan lupa, selain terapi fisik, menjaga mood positif juga bisa memberikan efek positif bagi kesehatan kulit anda

 

#Kulit Wajah #Cerah

Post a Comment

0 Comments