Tempat Wisata Favorit di Makassar: Center Points Of Indonesia, Keindahan Sunset Makassar dan Masjid 99 Kubah

Tempat Wisata Favorit di Kampung Halaman: Center Points of Indonesia, Keindahan Sunset Makassar dan Masjid 99 Kubah

Wisata religi di makassar


Masjid Kubah 99 makassar yang terletak di pinggiran Pantai Losari merupakan lokasi yang menakjubkan untuk melihat matahari terbenam.

Masjid yang merupakan hasil desain dari  Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil kini menjadi salah satu ikon di Makassar. 

Selama Ramadhan, masjid ini menjadi wisata religi unggulan masyarakat. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid 99 Kubah ini banyak dikunjungi masyarakat karena keunikan bangunannya. Masjid ini dibangun dengan 99 kubah, mengikuti Asmaul Husna. 


mesjid kubah 99


Center Points of Indonesia Makassar, orang-orang menyebutnya kawasan CPI. Tidak pernah sepi. Selalu ramai dikunjungi, setiap harinya.

Baca Juga : Inspirasi Jenis Jajanan Khas Ramadan yang Cocok Disantap Bersama Teman Hingga Keluarga

Mom,guys dan teman-teman, ada yang istimewa juga dari tempat ini lho? Nah, Jika ingin menikmati keindahan sunset di Makassar, inilah tempat yang sangat direkomendasikan.



Letak geografinya memang sangat menguntungkan. CPI berada di dekat laut lepas Selat Makassar. Di situ, ada perpaduan antara indahnya lautan di sepanjang mata memandang dan keindahan pemandangan matahari terbenam.

Kawasan CPI di Makassar menjadi salah satu tujuan wisata yang masuk dalam daftar prioritas. Selain indahnya pemandangan sunset, di CPI juga ada berbagai macam kuliner khas Makassar sambil menikmati sunset juga dapat menikmati beragam menu-menu khas dari kota ini.

Ada banyak jajanan dan aneka minuman kekinian. Cocok untuk menikmati senja!

Ada satu lagi yang juga menarik di kawasan itu, yang akan menambah kesempurnaan pesona kawasan CPI Makassar. Berdiri Masjid 99 Kubah, berhadapan dengan Pantai Anjungan Losari Makassar.

Selain sebagai tempat peribadatan, masjid ini banyak dikunjungi karena memiliki keunikan pada arsitektur bangunannya. 

Dengan adanya perpaduan warna yang indah serta struktur bangunan yang unik, mesjid ini tampak mempesona, monumental dan berkarater.

Jalan-jalan saat akhir pekan ataupun saat musim liburan tiba memang menyenangkan. Bagi yang ingin berlibur, mom,guys dan teman-teman bisa singgah ke wisata Masjid 99 Kubah Makassar sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata religi populer dan tempat favorit untuk beribadah.

Sebab, masjid ini terkenal memiliki keindahan yang menakjubkan bagi wisatawan yang belum mengetahuinya.

Terlebih masjid ini merupakan maha karya dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang memiliki jiwa seni tinggi. Karena Ridwan Kamil sendiri yang bertindak sebagai arsitek Masjid 99 Kubah Makassar.

Sehingga banyak orang berlomba-lomba datang ke tempat wisata Makassar Instagramable ini untuk mengobati rasa penasarannya akan salah satu ikon Makassar ini.

Baca Juga : Resep Puding Manis, Ada Puding Choco Ganache hingga Puding Melon Tuty Fruity Cocok untuk Sajian Keluarga saat Lebaran di Rumah!

Penasaran dengan hal menarik apa saja yang tersimpan di wisata religi ini? Silahkan Anda simak informasi selengkapnya berikut ini.




Fasilitas Masjid 99 Kubah

Tempat parkir luar
Taman
Toilet
Tempat wudhu
Peralatan sholat
Air minum
Loker sepatu
Warung makan


Nah, Bagi pengunjung yang ingin menikmati panorama yang indah serta suasana yang menyejukkan, bisa datang di pagi hari ataupun di sore hari.

Alamat masjid ini terletak di kawasan Kawasan Center Point of Indonesia, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.



Masjid ini terletak di kawasan dekat Pantai Losari. Jadi Anda bisa singgah ke masjid ini saat melakukan perjalanan ke Pantai Losari.

Meskipun bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi sekaligus berfungsi sebagai tempat wisata religi, wisatawan yang ingin berkunjung ke Masjid 99 Kubah ini tidak perlu menyiapkan budget khusus untuk tiket masuk.

Sebab tidak ada pungutan biaya sama sekali alias gratis ketika Anda berkunjung ke masjid ini, hanya parkir saja. Destinasi ini pastinya bisa menjadi alternatif liburan murah tanpa perlu budget besar.

Warna masjid ini begitu colorfull dengan warna-warna yang cerah, ada warna merah, kuning, jingga, putih, biru dan lain-lain.

Bangunan masjid yang indah dan beberapa ornamennya begitu menarik perhatian para wisatawan untuk berfoto ria.

Apa lagi interior masjid 99 Makassar cocok sekali dijadikan latar belakang foto yang berkesan untuk dibagikan di media sosial seperti Instagram.

Beberapa taman hijau dengan tumbuhan dan kursi santai menghadirkan suasana menyejukkan dan cocok untuk berfoto. Anda bisa duduk di taman masjid sembari menikmati aneka kuliner khas Makassar.***


Referensi

https://explore.makassarkota.go.id/destinasi/masjid-99-kubah/

https://www.klikers.id/read/blogger/info-klikers/center-points-of-indonesia-keindahan-sunset-makassar-dan-masjid-99-kubah/

Post a Comment

0 Comments