Momen yang Tak Terlupakan Dan Paling Ditunggu Saat Ramadan

Momen yang Tak Terlupakan 

Dan Paling Ditunggu Saat Ramadan


Bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu karena menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman terdekat dan banyak momen-momen yang bakalan sulit untuk di lupakan. 


Bahkan banyak momen kebersamaan yang bisa terjalin di bulan Ramadan mulai dari menyantap sahur, berbuka puasa, beribadah, berbagi rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan, hingga mudik ke kampung halaman bersama. 


Banyaknya momen kebersamaan yang bisa terjalin menjadi alasan Ramadan selalu ditunggu. Tak heran momen-momen tertentu yang biasa ada di bulan Ramadan selalu ditunggu. 


Nah berikut momen-momen  yang paling ditunggu saat bulan Ramadan!

Sahur Bersama Keluarga



Waktu sahur bersama keluarga menjadi salah satu momen yang paling dinantikan. Meski biasanya momen sarapan bersama keluarga sebelum berangkat ke sekolah, kampus, dan kantor, namun saat Ramadhan momen sarapan bersama menjadi momen sahur yang lumrah.

Momen sahur bersama keluarga menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu, karena biasanya anggota keluarga sudah siap saat itu. 

Baca Juga : Sambut Datangnya Ramadan, Simak Tradisi Unik Masyarakat di Berbagai Daerah Indonesia yang Penuh Makna

Berbeda dengan waktu berbuka puasa yang mungkin tidak ideal bagi anggota keluarga karena kesibukan mereka seperti bekerja, kuliah, dan berbuka bersama teman atau kolega.

Buka Puasa Bersama Keluarga di Rumah


Usai sahur bersama, momen yang paling ditunggu-tunggu adalah berbuka puasa bersama. Momen buka puasa bersama kerap dijadikan sebagai ajang bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar, teman lama, dan rekan kerja untuk membangun kebersamaan. 

Meski sering bertemu di hari-hari buka puasa bersama di bulan Ramadhan, namun tetap terasa berbeda dan spesial karena biasanya keluarga, sahabat lama, dan rekan kerja yang jarang terlihat menyempatkan diri untuk berbuka bersama.

Ngabuburit Berburu Takjil



Momen lain yang dinantikan selama Ramadhan adalah Ngabuburit atau momen menunggu berbuka puasa yang penuh dengan berbagai aktivitas mulai dari kegiatan, olah raga, nonton film, memasak, hingga mencari makanan untuk berbuka puasa seperti takjil.

Saat bulan Ramadhan biasanya banyak dijumpai pedagang yang menjual berbagai jenis takjile dan hanya tersedia pada bulan Ramadhan saja. 

Di bulan Ramadhan ini, masyarakat ramai mencari takjil agar bisa berbuka sambil menunggu waktu berbuka.

Baca Juga : Aktivitas Ngabuburit Ramadan Seru Dan Bermanfaat Sebelum Berbuka Puasa

Ada THR Lebaran

Momen Ramadhan lainnya yang paling ditunggu adalah pembayaran THR (Tunjangan Hari Raya). 

THR biasanya digunakan untuk berbagi dengan kerabat dan membeli baju baru untuk perayaan Idul Fitri.

Mudik ke Kampung Halaman

Momen terakhir Ramadhan yang paling ditunggu adalah mudik ke kampung halaman. Momen mudik ke kampung halaman terasa spesial karena biasanya keluarga besar berkumpul dan berkumpul saat perayaan Idul Fitri. 

Momen mudik juga menjadi momen yang tepat untuk melepas kerinduan bertemu keluarga dan sahabat yang sudah lama tidak bertemu di kampung halaman.

Inilah momen-momen yang paling ditunggu-tunggu di tengah perjalanan bulan Ramadhan dan itulah mengapa momen tersebut sulit untuk di lupakan.

Post a Comment

0 Comments