Bijak Belanja Baju Lebaran, Jangan Hanya Dipakai Saat Idul Fitri Saja!

Bijak Belanja Baju Lebaran, Jangan Hanya Dipakai Saat Idul Fitri Saja!


pinterest/vecteezy


Di setiap tahunnya akan selalu ada model baju lebaran terbaru hingga berbagai penawaran baju yang menarik. 

Baju baru untuk rayakan Idul Fitri hendaknya juga bisa dipakai untuk acara lainnya. Jadi harus bijak dalam membeli baju lebaran ya, jangan sampai di pakai hanya sekali saja. Simak tips berikut!

1. Memilih Baju yang Dapat Dikombinasikan

Idul Fitri selalu identik dengan pakaian baru, namun daripada membeli baju terusan, mom,guys dan teman-teman bisa membeli kemeja lengan panjang. 

Pakaian yang dibeli dengan cara ini juga bisa digunakan dalam situasi lain.Jadi setelah Idul Fitri usai, bisa menggunakan pakaian tersebut untuk aktivitas lain seperti bekerja atau jalan-jalan.

pinterest/creative market

 

Selain itu pilihlah model pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan bisa di kombinasikan dengan perpaduan seperti celana, rok serta perhatikan bahan serta kualitasnya.

Karena kualitas yang baik akan membuat baju lebih tahan, jadi bisa digunakan jangka panjang juga tidak hanya saat lebaran saja.

Baca Juga : Momen yang Tak Terlupakan Dan Paling Ditunggu Saat Ramadan

2. Memilih Desain yang Timeless

Pilihan gaya mengenakan lebih dari satu pakaian berupa kombinasi outerwear, kemeja, gaun, dan celana juga bisa menjadi peluang untuk tampil unik dan berbeda.

3. Memilih Warna Baju yang Netral

pinterest/creative market


Pilihan warna monokromatik seperti hitam dan putih adalah yang paling aman untuk berbagai kesempatan. Agar tidak bosan, Bunda juga bisa memilih warna abu-abu, pink nude, krem ​​​​nude, dan biru muda yang netral untuk berbagai warna kulit dan cocok untuk berbagai situasi.

4. Mempertimbangkan Kualitas dan Bahan

Definisi kenyamanan lebih dari sekedar penggunaan bahan berkualitas tinggi dan akan lebih praktis jika menggunakan potongan yang lebih longgar agar nyaman bagi wanita dengan segala model.

5. Fleksibilitas Dalam Penampilan

Salah satu penyebab banyak baju wanita menumpuk di lemari adalah karena gayanya yang tidak casual. Padahal, jika memilih pakaian dengan motif sederhana dan warna netral, mom,guys dan teman-teman bisa lebih kreatif dalam membuat pakaian yang sama terlihat berbeda. Misalnya saja menambahkan syal, outer atau aksesoris lainnya.

Post a Comment

0 Comments