Merencanakan Berwisata Ke Pantai ? Simak Dulu Tujuh Tips Ini Agar Liburanmu Seru dan Menyenangkan Saat Akhir Pekan!

 

Liburan ke pantai
pict by wowkerenk

Hai Mom,Guys,Teman-teman

Destinasi wisata seru selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah pantai, ombak, pasir laut dan angin laut memberi kesan tersendiri saat kita berkunjung ke pantai.

Ada beberapa tips agar kita merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke pantai sehingga kita bisa benar-benar menikmati waktu liburan kita tanpa gangguan yang berarti, berikut beberapa tipsnya.


1. Mencari Informasi Tentang Tujuan

Sebelum mengunjungi pantai tujuan, coba cari informasi tentang pantai tujuan kita, bagaimana cara menuju pantai tersebut, ketersediaan penginapan atau hotel di pantai tersebut, apakah mudah mendapatkan makanan dan minuman serta informasi bermanfaat lainnya.

Hal ini dimaksudkan agar anda sedikit banyak dapat mengetahui keadaan pantai dan lingkungan sekitarnya.

Sehingga tidak ada kesulitan dan kebingungan saat mengunjungi pantai tersebut. Sehingga anda dapat benar-benar menikmati kondisi dan tempat wisata tersebut.

2. Jangan Pergi Sendirian

Menikmati keindahan pantai lebih menyenangkan jika dinikmati bersama-sama, ajak keluarga atau teman terdekat untuk bersama-sama menikmati keindahan pantai, berjemur dan bermain air.

Ciptakan kebersamaan dan tolong menolong melalui bermain dan olah raga atau olah raga. seperti bola voli atau sepak bola.

3. Kenakan Pakaian Berbahan Ringan

Pergi ke pantai dan jalan-jalan ke pantai identik dengan basah kuyup, maka pakailah pakaian yang mudah kering atau kaos, hindari memakai pakaian yang besar karena sulit untuk berenang atau bermain di pantai.

Dilarang berenang melebihi batas aman yang ditetapkan oleh pengelola pantai.

4. Bawalah Tabir Surya

Persiapkan semua perlengkapan Anda untuk perjalanan pantai Anda, termasuk tabir surya.

Kacamata hitam, topi atau payung bisa dipakai untuk menghindari sinar matahari langsung.

Namun gunakan semua alat tersebut seperlunya saja, jika menurut kita panas matahari bisa kita gunakan, karena sinar matahari yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit terbakar.

5. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Berjemur

Jika ingin berjemur, usahakan untuk memilih waktu yang tepat agar terhindar dari terik matahari di siang hari.

Waktu yang tepat untuk berjemur di pantai ini adalah pagi hingga jam 11 siang atau sore hari dari jam 3 sore hingga matahari terbenam.

Tidak ada salahnya berjemur di bawah sinar matahari, karena juga menyehatkan kulit, namun perlu diperhatikan juga bahwa panas matahari juga dapat membakar kulit kita.

Jika Anda berada di pantai sepanjang hari, oleskan tabir surya atau tabir surya secara teratur setiap 4 jam sekali, ini akan mencegah kulit kita terbakar di bawah sinar matahari.

6. Hati-hati dan Waspada

Sambil berjemur dan bersantai di pantai, tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar dan tidak memejamkan mata atau mendengarkan musik di headphone.

Selalu perhatikan letak barang bawaan Anda dan juga keberadaan hewan pantai di sekitar kita agar kita tidak tersengat atau tergigit.

7. Segera Bilas Setelah Bermain Air Laut

Setelah bersenang-senang dan bermain air serta berenang ada baiknya segera mandi, karena air laut banyak mengandung garam yang dapat menyebabkan alergi bagi yang tidak terbiasa.

Jangan berlama-lama dengan pakaian basah setelah bermain air di pantai, karena kandungan garamnya membuat kulit menjadi kering.

Liburan dan berwisata ke pantai merupakan kegiatan dan aktivitas yang sangat menyenangkan bagi kita dan keluarga, namun yang terpenting adalah keamanan, selalu perhatikan rambu-rambu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh di sekitar pantai tujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan liburan kita.

 

Post a Comment

0 Comments