Pantai Akkarena 2022

Liburan masih menjadi pilihan yang tepat ketika lagi boring dengan semua rutinitas harian. Berkunjung ke salah satu pantai di kota makassar sangat akan membuat semua yang membuat lelah akan sirna seketika apalagi tempat wisata yang menjadi dambaan tersebut adalah pantai akkarena yang lokasinya berada di makassar , nah berikut ulasannya

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena

pantai akkarena

Berkunjung bersama keluarga akan dikenakan tarif masuk berdasarkan berapa pengunjung yang akan masuk ke akkarena, harus mendapatkan tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk ini berlaku bagi semua wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Namun, terdapat perbedaan tiket masuk pada hari hari tertentu. Pada saat weekday harga tiket masuk Rp 10.000 sedangkan weekend atau hari besar lainnya di patok dengan Rp 15.000. Pantai Akkarena ini ternyata dilengkapi dengan keamanan yang ketat, sehingga jika Anda berlibur di pantai ini akan lebih merasa aman. Terdapat 2 pintu akses, yaitu pintu masuk dan pintu keluar dengan pos penjagaan.

Perlu diingat adalah untuk menyimpan tiket masuk yang didapat dari pintu masuk, karena nantinya tiket masuk tersebut akan ditanyakan oleh petugas di pintu keluar, makanya ketika aku berkunjung aku akan sangat berhati-hati dengan tiket masuk yang aku dapatkan selama menikmati fasilitas di pantai.

Rute Menuju Pantai Akkarena

Objek Wisata Pantai Akkarena terletak di Jalan Tanjung Bunga, Desa Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, kota makassar, Sulawesi Selatan.

Akses yang digunakan untuk menuju Pantai Akkarena cukuplah mudah, dikarenakan berada di kawasan Tanjung Bunga. Tepatnya berada di seberang GTC Mall.

Pantai ini berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Makassar, dan dapat ditempuh hanya dengan waktu berkisar antara 8 menit saja.

Objek Wisata Pantai Akkarena

Berkunjung di sini kita akan menemukan hal dan aktivitas di kawasan Pantai Akkarena yaitu:

Sunset merupakan salah satu daya tarik utama wisata pantai. Apalagi berkunjung di sore hari sangatlah bisa menjadi favorit untuk menikmati keindahan pantai dengan sunset.

Hal ini terlihat dari mulai banyaknya wisatawan yang datang ketika senja tiba untuk menikmati sunset. Jika cuaca cerah, maka akan terlihat langit yang berganti warna menjadi semu kemerahan disertai pantulan sinar matahari yang mulai tenggelam di lautan. Pastinya menghadirkan indahnya suasana senja menjadi romantis dan hangat.


Perahu wisata akan bersandar di sekitar dermaga yang ada di kawasan pantai ini. Dermaga ini menyajikan keindahan sebagai landmark. Dermaga ini biasa disebut dengan Dermaga cinta yang berdiri kokoh. Menariknya, dermaga ini disertai dengan dekorasi warna-warni yang begitu unik ada bendera yang mengantarkan kita ke dermaga cinta. Pada malam hari pun tetap terlihat indah. Dikarenakan dermaga ini dilengkapi dengan penambahan aksesori berupa lampu. Hal ini menjadikan kesan damai yang romantis.


 

Sunset dan dermaga cinta menjadikan pantai akkarena menjadi destinasi wisata yang mampu memberikan kesan bermakna saat menikmati senja apalagi di pinggir pantai akkarena.

 

Post a Comment

0 Comments