Cara mengatasi Lupa PIN ATM BNI

Hai mom guys teman-teman

Anda pemilik rekening tabungan BNI? Jika iya, sudah tentu Anda diberikan fasilitas pelayanan untuk kemudahan transaksi dengan kartu ATM. Akan tetapi penggunaan kartu ATM di bank manapun kerap salah memasukkan nomer ketika melakukan transaksi di mesin ATM.

Bank BNI atau Bank Negara Indonesia merupakan bank milik BUMN yang terus mengikuti perkembangan teknologi untuk melakukan pembaharuan dalam layanan perbankan dan beragam jenis rekening tabungan untuk masyarakat Indonesia. 

Adanya kartu ATM yang diberikan BNI dapat memudahkan masyarakat pemilik rekening untuk mengelola keuangan dengan aman dan juga nyaman.

Sekedar berbagai pengalaman akan lupa nomor pin tuh merupakan kewajiban bagi kita sesama pemegang kartu atm dengan status seperti ini.



Berdasarkan pengalaman ketika menghadapi masalah seperti ini cara yang dapat di lakukan adalah

Mendatangi kantor BNI terdekat

  1. Datang ke Kantor Cabang BNI terdekat di kota anda
  2. Sampai Bank, katakanlah ke petugas ingin mengurus Kartu ATM yang terblokir atau ketika kartu atm belum sempat di blokir dan bermaksud untuk mengetahui pin atm yang di lupa
  3. Pihak petugas akan memberikan arahan untuk mengambil nomor antrean Customer Service, tunggu hingga nomor Anda di panggil.
  4. Ketika nomor antrean Anda sudah dipanggil, pergi langsung ke bagian Customer Service. Sampaikanlah maksud untuk mengatasi masalah lupa PIN ATM atau Kartu ATM terblokir.
  5. Selanjutnya Anda dipersilahkan untuk menyerahkan berkas persyaratan berupa KTP, Buku Rekening, dan Kartu ATM BNI.
  6. Kemudian petugas akan langsung melakukan reset PIN ATM.
  7. Anda diperkenankan untuk membuat PIN atau kata sandi baru. Dengan memasukkan nomor PIN sebanyak 2 kali untuk verifikasi.
  8. Sekarang Anda sudah meng-aktivasi PIN baru pada ATM BNI dan kartu ATM bisa digunakan untuk bertransaksi kembali.
  9. Jangan lupa untuk mencatat pembaruan PIN kartu ATM BNI Anda.
  10. Selesai.

Beberapa jenis layanan transaksi yang dapat dilakukan nasabah dengan kartu ATM seperti penarikan tunai, setor tunai, transfer, pembayaran, melakukan investasi, serta melakukan transaksi keuangan lainnya

Untuk melakukan segala jenis transaksi, pemilik ATM diminta untuk memasukkan nomor PIN ATM yang umumnya terdiri dari 6 digit. PIN ATM ini merupakan salah satu bentuk keamanan privasi kartu ATM yang dimiliki nasabah BNI.

Namun ada sebagian nasabah yang lupa PIN ATM sehingga salah berulang dalam memasukkan PIN. Pada umumnya kesalahan PIN pada ATM dibatasi sebanyak dua kali, sehingga jika nasabah melebihi jumlah atau memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, kartu ATM akan secara otomatis terblokir. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments