Tempat buat beli oleh-oleh khas makassar

 

Ada yang kepikiran kalau mengunjungi sebuah tempat terus ada yang ngingetin untuk pesan oleh-oleh apa saja dari kota makassar ?



Nah kalau Mengunjungi Makassar tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Jalan Somba Opu. Apalagi letaknya tidak jauh dari pantai Losari atau benteng Rotterdam yang terkenal itu. Jadi tidak salah kalau sekalian mampir ke kawasan ini untuk beli oleh-oleh khas Makassar, apalagi bagi anda yang hanya punya waktu yang sangat sempit. Dikawasan ini kita bisa membeli oleh-oleh mulai dari makanan sampai kerajinan khas Makassar. Di beberapa toko bahkan kita juga bisa membeli souvenir dari daerah lainnya sekitar Sulawesi seperti kain khas tapis dan sagu dari Manado, atau miniatur rumah adat dan tenunan khas Toraja.



Untuk para wanita yang menyukai perhiasan emas, juga terdapat deretan toko asesoris emas dan perak di sepanjang kawasan ini. Orang bilang, emas Kendari atau Sulawesi punya kualitas yang lebih bagus karena warnanya lebih kuning.
Biasanya oleh-oleh khas Makassar yang sering dibeli adalah Minyak Gosok Cap Tawon dengan berbagai ukuran botol. Harganya sekitar 500 ribuan buat botol ukuran yang buat setahun juga ga bisa di habisin,Ada yang tutup merah dan ada yang tutup putih, yang membedakan adalah tingkat rasa panasnya dan kualitasnya. Yang paling mahal adalah tutup tutup botol putih.



Pengalaman ketika beberbelanja di kawasan ini sangat lah antusias karena melihat khas olahan dari sulawesi selatan sangatlah membanggakan untuk menjadikannya oleh-oleh.



 

Semoga bermanfaat mom,guys,teman-teman....

Post a Comment

0 Comments