Belanja hemat dan tepat

Simak Yuk Tips aku Belanja hemat dan tepat 


Hai mom guys teman-teman sudah sebulan nih barang barang di dapur udah pada mau habis..nih kita akan berbagi tentang bagaimana sih menghemat uang bulanan untuk keperluan rumah yang harus di penuhi..

Sebelum berbelanja, bahkan sehari sebelumnya, buatlah daftar belanja yang berisi kebutuhan sehari-hari yang sudah habis. Untuk itu kamu perlu mengecek satu per satu, mulai dari bahan makanan, minuman, sampai dengan peralatan mandi, hingga sabun cuci. Dengan begitu kamu tidak akan membeli barang yang tidak perlu atau secara berlebihan. 





Kalaupun pengen membeli barang di luar catatan atau rencana, pastikan bahwa barang utama sudah terbeli. Disiplin dan tetap patuh pada budget yang dimiliki, ya. Oh ya, buatlah daftar sesuai urutan prioritas ya, mulai dari yang terpenting seperti makanan, barang-barang yang benar-benar habis, sampai dengan yang kurang penting sehingga bisa ditunda dahulu.

nah untuk barang-barang yang kurang tetapi belum habis mungkin bisa di list aja ya guys buat stock jadi ketika ada kebutuhan sudah dapat di buat list untuk berikutnya

Agar belanja lebih hemat, kamu perlu mencoba untuk pergi berbelanja sendiri. Sebab, ketika berbelanja bersama orang lain, maka barang yang dibeli biasanya akan lebih banyak. Selain banyak promo dan diskon, belanja bersama orang lain biasanya kita akan mendapat bujukan untuk membeli barang di luar daftar belanjaan.  Jadi sebisa mungkin belanjalah seorang diri. Selain lebih hemat, proses belanja juga akan lebih cepat karena kamu hanya fokus untuk membeli barang keperluan sendiri saja. 

kita juga bisa membeli barang pribadi tanpa sepengetahuan orang jadi kita bisa membeli secara bebas barang apa yang kita suka.

Manfaatkan secara maksimal promo yang tersedia

Nah ini aku setuju banget nih apalagi untuk kebutuhan si kecil, Pusat perbelanjaan dan supermarket sering memberikan promo dan diskon kepada konsumen. Promo ini bisa berupa potongan harga, buy 1 get 1, atau tebus murah. Manfaatkan promo ini dengan baik untuk menghemat pengeluaran. Biasanya promo diberikan menjelang akhir pekan, akhir bulan, atau saat hari-hari besar. Makanya, coba lebih sering cek promosinya dari website atau katalog supermarket. 

 

Nah guys Jika sudah menyelesaikan kegiatan berbelanja, segera pulang agar kamu tak mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Biasanya, pengeluaran tambahan muncul dari sekadar jalan-jalan atau berkeliling. Kamu akan menemukan barang tertentu dan tertarik untuk membelinya. Bahkan bisa jadi uang jajan yang kamu keluarkan lebih besar dibandingkan dengan uang belanjaan kamu. 

banyak loh yang mesti di pelajari ketika kita datang ke supermarket hingga pulang kerumah,karena berbelanja adalah mengatur keuangan kita di rumah 



Untuk Pemilihan supermarket baiknya kita

evaluasi barang apa yang seharusnya tak perlu dibeli atau melihat harga di tempat lain. Jika kamu bisa menemukan barang yang dijual lebih murah di tempat lain, tak ada salahnya membelinya di sana. Siapa tahu kamu bisa menghemat beberapa rupiah untuk ditabung.

 


 

Post a Comment

0 Comments