REVIEW SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

 

[REVIEW] SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

Review


Hai mom, guys, teman-teman
Di awal tahun 2024 ini, aku akan review moisturizer ini untuk kulit berminyak, karena dengan menggunakan moisturizer secara rutin, kulit lebih bisa mengontrol produksi minyak dan kulit jadi ga gampang sensitif. 
Nah, kali ini aku tertarik banget sama salah satu moisturizer buat keperluan setelah beraktivitas yakni Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. 
Yups, seperti namanya, moisturizer ini cocok untuk memperbaiki skin barrier dan punya tekstur gel yang sangat cocok untuk kulit berminyak maupun sensitif. 
Skintific berfokus pada mencegah dan mengatasi masalah kulit untuk semua jenis kulit.

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel mempunyai kandungan utama Hyaluronic Acid,Centella, dan Marine-Collagen yang berfungsi untuk mengunci kelembapan dan menghaluskan tekstur kulit. 

Buat kalian yang punya kulit kasar, gampang kering dan gatal, produk yang satu ini bakal jadi favorit kalian. Ga cuma itu, sesuai nama seriesnya yakni 5x Ceramide, otomatis produk ini punya kandungan Ceramide yang sebagai hero dari series ini. 

Sebenarnya Ceramide ini sudah ada di tubuh kita loh, dimana merupakan salah satu jenis asam lemak yang secara alami terdapat di sel-sel kulit dan membentuk lapisan sekitar 50% pada bagian kulit luar atau epidermis. 

Ceramide berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki skin barrier, serta menjaga kelembapan kulit sampai lapisan terdalam. 

Untuk key ingredients lainnya seperti Hyaluronic Acid yakni berfungsi untuk mengunci kadar air di dalam wajah, sedangkan Centella berfungsi sebagai anti radang, dan Marine-Collagenberfungsi untuk mengencangkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

kalau disimpulkan,Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajahmemberikan nutrisi pada kulit wajah dan membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah

Sesuai namanya, berupa gel berwarna putih susu yang cukup creamy dan watery. Gelnya terasa ringan, tidak memiliki wewangian, dan cukup lembut di kulit. 

Review


Cara pakai: 
Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash atau face cleanser, gunakan toner setelahnya. 
Buka kemasan, ambil produk secukupnya edengan menggunakan spatula yang sudah tersedia.

Aplikasikan produk pada pipi, dahi, hidung, dagu, serta leher secara merata dengan gerakan memutar.

Tunggu beberapa saat sampai produk sudah meresap sempurna, gunakan sunscreen bila pagi hari atau sleeping mask bila malam hari setelahnya. 

Note: 
  • Hanya untuk pemakaian luar 
  • Hindari kontak dengan mata atau penggunaan pada kulit rusak 
  • Hentikan penggunaan bila kulit iritasi 
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak & sinar matahari langsung 

Ketika mengenai kulit, gelnya terasa lembut dan ada sensasi sejuk ketika awal pengaplikasian. Gelnya tidak terasa berat di wajah, mudah diratakan, dan feel lembabnya terasa melapisi kulit semacam memberi lapisan pada skin barrier, namun tetap ringan & tanpa rasa lengket.
Walaupun gelnya tidak langsung meresap ke kulit setelah diaplikasikan, ini menjadi penanda kalau gelnya lebih memberikan kelembapan yang tahan lama di wajah. 


Tapi tenang saja, kita cuma perlu menunggu beberapa detik agar moisture gelnya terserap sempurna ke wajah, bila sudah meresap kita bisa lanjut untuk menggunakan sunscreen setelahnya. Setelah digunakan, wajah terasa lembab, lembut, dan halus. 

Finishnya cenderung natural dan transparan dikulit. Bisa dibilang, Skintific 5x Ceramide Moisture Gel ini cocok untuk semua jenis kulit, karena formulanya yang ringan dan teksturnya yang menenangkan kulit. 
Untuk efek melembabkannya, terbukti Skintific ini lebih tahan lama melembapkannya di wajah.

Benar yah, kalau moisturizer yang cepat meresap itu kadang cepat juga keringnya di kulit, sedangkan Skintific Moisture Gel ini, dia lebih nge-keep wajah kita agar tetap hydrated & ga gampang kering. 

Saat belum meresap, gelnya cenderung membuat wajah terkesan basah, namun saat sudah meresap gelnya tidak terasa basah lagi di kulit, justru melembabkan laipisan luar kulit sampai ke dalam kulit. 


Bagus banget buat memperbaiki tekstur kulit yang kasar, atau skin barrier yang rusak.

sumber;

Post a Comment

2 Comments

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.