Teman Hidup Traveloka : Destinasi Wisata Idaman & Hal Seru Yang Menyenangkan

Segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya, dan hasil buatan manusia yang yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisatawan itulah objek wisata. Daya tarik wisata disebut juga objek wisata yang merupakan potensi dan menjadi pendorong kehadiran wisatawan ke suatu daerah tujuan wisata. Wisata alam juga digunakan sebagai penyeimbang hidup. Sebab, setelah melakukan wisata alam tubuh dan pikiran bisa menjadi segar kembali dan bisa bekerja dengan lebih kreatif, karena dengan wisata alam memungkinkan kita memperoleh kesenangan jasmani dan rohani.

Pariwisata Indonesia kini telah menjadi salah satu tujuan utama berlibur oleh para wisatawan mancanegara. Hal ini disebabkan karena keindahan alam indonesia yang begitu mempesona dan menarik. Serta kebudayaan indonesia yang beraneka ragam dan hal inilah yang dapat membedakan indonesia dengan negara-negara lainnya serta dapat menjadi keunggulan bagi indonesia dalam bidang pariwisata. 

Di Kawasan malino sendiri terdapat hutan wisata, berupa pohon pinus yang tinggi, berjejer diatas bukit dan lembah dan juga terdapat air terjun dan pemandangan batu gamping, tetapi selain beberapa wisata alam tersebut terdapat satu objek menarik yang bernama Malino Highland, dulu malino highland merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar dengan ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut, melihat potensi wisata yang menjanjikan dengan lokasi yang strategis maka tempat ini disulap menjadi lokasi wisata yang indah, nyaman dan dapat dinikmati oleh semua kalangan #TemanHidup.

Malino Highlands hadir sebagai sebuah kawasan wisata yang menggabungkan semua aspek, mulai dari keindahan alam hingga kemewahan.

hai, Mom, Guys, teman-teman

Malino Highlands adalah salah satu destinasi wisata yang berada di gowa , sulawesi selatan. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sulawesi hanya untuk menikmati wisata di malino ini. Udara Malino Highlands yang dingin sekitar 10-26 derajat celcius akan terasa lebih hangat dengan menyeruput teh dari daerah ini.

Panorama alam yang tersaji disini sungguh mengagumkan, dimana saya dapat melihat hamparan kebun teh bak permadani yang terbentang luas hingga kawasan hutan pinus yang menyejukkan. Perkebunan teh yang masih alami di tambah awan yang biru.

Dengan berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl Malino Highlands dapat menghadirkan panorama pengunungan yang gagah, dapat dijadikan tempat untuk merefresh jiwa dan raga.

landmark malino highlands. sumber : celebes

Malino Highlands sungguh memanfaatkan potensi alam yang ada disekitarnya, apalagi ditambah dengan kehadiran resort atau villa mewah yang dilengkapi fasilitas lengkap sehingga akan melengkapi liburan saya ketika kesini.

Berikut ulasan mengenai malino highlands yang merupakan destinasi idaman di dalam negeri yang ingin banget aku kunjungi bersama #TemanHidup yang pastinya akan menciptakan hal seru dan menyenangkan.

Daya Tarik malino highlands

1. Perkebunan Teh

Malino highlands berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dengan luasnya yang mencapai 200 ha. Sedari dulu di kawasan ini sudah ada lahan perkebunan teh yang cukup luas.

Saat ini perkebunan teh yang ada di Malino Highlands menjadi lokasi favorit pengunjung untuk menikmati alam, dengan mengabadikannya dalam sebuah foto atau video.

Saya dapat menyusuri setiap titik perkebunan teh tersebut ditemani angin yang cukup menyejukkan, ditambah lagi dengan deretan pengunungan yang seakan ikut mengawasi.

2. Kawasan Hutan Pinus

Ketika menuju Malino Highlands akan melewati kawasan hutan pinus, dengan hiasan pohonnya yang rapat dan menjulang tinggi.

Tak sedikit pengunjung yang turun sejenak untuk mengabadikannya dan merasakan udara sejuk yang diberi sesaat sebelum melanjutkan perjalanan.

3. Cafe and Resto

Malino Highlands memiliki sebuah kafe yang lokasinya berada di atas bukit, sehingga menghadirkan pemandangan yang tak kalah indahnya.

cafe tersebut biasa dimanfaatkan pengunjung untuk menanti kehadiran sunset, sambil menyeruput teh hangat yang nggak akan saya temukan ditempat lain.Anda bisa menikmati green tea dari kebunnya langsung yang ada di kafe dan terletak dipuncak. View pemandangan kebun teh ini seolah menjadi momen yang akan paling ditunggu oleh wisatawan.

Bagi wisatawan menyeruput teh saat berwisata di malino highlands memang tidak boleh dilewatkan. Wisatawan dapat mencoba berbagai varian teh selain itu wisatawan pun dapat membeli teh khas malino sebagai oleh-oleh.

4. melakukan ragam wisata seru

kalau boleh dibilang malino higlands merupakan sebuah kawasan wisata lengkap dengan fasilitas yang akan memanjakan pengunjung yang datang. karena disini semua kebutuhan kita akan bersenang-senang tersedia dengan apiknya, termasuk hasrat untuk melakukan beragam permainan atau wahana seru.

Berikut beberapa ragam wisata yang dapat kamu lakukan ketika berada di malino highlands :

- Bersepeda

- Bermain Trampolin

- Menunggang Kuda

- Bungee jumping

- Cross country running

- Paralayang

- Trekking ke Air Terjun ketemu jodoh dan air terjun takapala

- Outbound

- Berburu benda langit menggunakan teropong

- Mengeksplor Midori Oka (Mini Zoo)

- Berkunjung ke taman bunga yang cantik

Resort Atau Villa Malino Highlands

Malino Highlands juga memiliki sebuah resort atau villa dengan gaya interior jepang yang memukau. Fasilitas yang diberipun dijamin akan membuat betah. Bagi wisatawan yang ingin menginap atau staycation di kawasan ini, ada resort yang di sewakan. Penginapan berdesain jepang lengkap dengan dinding kayu ini tersedia 2 hingga 4 orang peruangan. 

Aktivitas yang dapat dilakukan Malino Highland

Menikmati Hamparan Kebun Teh

Menikmati Hamparan Kebun Teh tentunya akan sangan di dambakan. Terhampar tanaman teh yang subur dan hijau menjadikan tempat favorit bagi saya bila berkunjung dengan aktivitas fotografi. Kawasan perkebunan teh ini menjadi tempat favorit bila kesini. Dengan pemandangan alam yang begitu subur hijau di area pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Jogging di area perkebunan

Jogging menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh kulewatkan ketika berwisata dan menginap. Wisatawan tentu akan merasakan sensasi jogging ditengah perkebunan teh yang udaranya masih bersih, segar, alami, dan sehat. Jauh dari polusi udara.

Berjelajah Hutan Pinus

Untuk sampai di malino highlands akan melewati jalan yang berliku-liku,berkelok-kelok yang berada di kawasan hutan pinus menjulang tinggi. Wisatawan dapat singgah menjelajahi hutan pinus dengan suasana yang asri dan udara yang sejuk dan bersih.

Pilihan hotel pilihanku dari aplikasi traveloka 

aplikasi traveloka  

aplikasi traveloka

aplikasi traveloka

aplikasi traveloka


Harga permalamnya sekitar 1jutaan, tergantung jenis villa yang kamu sewa. Dengan view alam Malino Highlands yang indah. Semua fasilitas yang ada di destinasi wisata malino ini yang akan saya gunakan bergaya arsitektur jepang, bahkan pelayannyapun akan berkostum ala jepang. Dengan suasana yang sejuk dan asri saya akan merasakan seakan berada di negri sakura. 

Agar aktivitas wisata di malino highlands berjalan lancar, harus memperhatikan hal-hal berikut :

- Tidak disarankan datang saat musim hujan karena letaknya dipengunungan

- Bawa baju tebal atau jaket mengingat wisata disini cukup dingin

- Siapkan gadget untuk mengabadikan momen seru

Liburan lagi bareng traveloka dan baca juga di tautan  Traveloka Hotel

Di kabupaten Gowa sebuah kelurahan yang bernama Malino yang terletak di kecamatan tinggimoncong. Daerah ini berjarak 90 Km dari kota Makassar menuju arah selatan, daerah ini merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai daya tarik wisata yang mempesona dengan menawarkan keindahan alamnya. 

Malino highlands dapat dijadikan tujuan wisata seru.

"Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan

 

http://repository.stipram.ac.id/108/1/151982_PENGEMBANGAN%20MALINO%20HIGHLAND_1.pdf




Post a Comment

0 Comments