Liburan Seru di Awal Tahun : Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Wisata Alam Sambil Belajar

Hai Mom, guys dan teman-teman

ini adalah cerita tentang liburan dan menyambut perjalanan berwisata dan traveling di beberapa tempat wisata di sinjai karena saat awal tahun baru rekreasi bersama keluarga sangatlah menjadi impian di awal tahun ini. 

Perjalanan selama satu tahun yang lalu akan dieksplorasi dengan menyempatkan diri untuk refreshing dan bersenang-senang terutama rekreasi. Jadi sangatlah menjadi kebutuhan untuk menyegarkan diri menyambut tahun baru.

Satu minggu selama berwisata sangat-sangat menjadi liburan terbaik dalam liburan kali ini, beberapa tempat yang menjadi favorit dan sangat bisa untuk mengeksplor berbagai tempat wisata. 


 

Taman Purbakala Batu Pake Gojeng 

Saat berkunjung ke sinjai yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Selain dikenal dengan sejarah asal muasalnya, Kabupaten Sinjai juga memiliki beragam destinasi wisata. Salah satunya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, yang terletak di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Berjarak kurang lebih 2,5 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sinjai, Batu Pake Gojeng ini bukan semata-mata julukan untuk taman prasejarah tersebut tetapi memiliki arti batu yang dipahat, sedangkan gojeng ialah nama tempat batu pahat itu ditemukan.

Katanya Selain sebagai taman purbakala batu Pake Gojeng ini juga merupakan tempat bersejarah. Tempat ini juga sangat strategis karena memiliki puncak yang cukup tinggi dan menghadap langsung ke laut. Adapu fasilitas yang ada disana yaitu gazebo, ayunan, area taman bermain untuk anak-anak, dan rumah tradisional bugis yang sudah dibuat menjadi museum untuk memanjakan para wisatawan.Dengan harga tiket 10.000/orang kita dapat berwisata sambil belajar sejarah. 

bukit gojeng

Nah banyak hal yang saya temukan saat kesana beberapa hari yang lalu. Taman purbakala ini juga berada diketinggian 125 meter dari permukaan laut (mdpl). Dengan Suasana yang begitu sejuk ditambah banyaknya pepohonan rindang pada sore hari, cuaca yang cerah akan terasa lebih nyaman saat bersantai sembari menikmati angin sepoi-sepoi, dan pemandangan yang indah di puncak taman prasejarah tersebut. Saya tidak menyempatkan untuk berkunjung ke puncak kali ini namun untuk melihat pemandangan dari ketinggian sudah pernah dilakukan waktu berkunjung bersama teman-teman dulu. 


 


Post a Comment

2 Comments

  1. Belum pernahbke Sinjai jadi penasaran pergi ke sana. Daerah bawah saya paling jauh ke Bantaeng

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.