Game Review : TownShip

 


Hai mom, guys, teman-teman

Sedikit cerita tentang kenapa game masih bisa di jadikan sebagai hiburan atau rutinitas yang menyenangkan ketika lagi bosan, karena game tersebut mampu di mainkan dengan semangat dan mampu menghilangkan kejenuhan sejenak.

Yuk main TOWNSHIP

APA ITU TOWNSHIP ?

Nah coba pahami mengapa township jadi satu-satunya game yang seru. Township adalah game pembangun kota yang akan membawamu ke suasana seperti layaknya seorang Presiden yang akan memajukan negaramu.

Game Township yang load

Jadi township adalah game online berbasis real time yang dikembangkan oleh Playrix, sebuah pengembang game asal Dublin, Irlandia. Game ini aplikasinya bisa diinstal di gadget melalui Playstore maupun Google Play. Basicnya adalah game pertanian yang di padukan dengan kemahiran mengelola kota (town). Bedanya dengan game sejenis, township itu menurut saya lebih gampang, kita ga perlu login lewat facebook lagi, langsung buka aplikasinya saja tetapi permainan kita tetap tersimpan dan terkoneksi lewat akun FB kita. Jadi, bisa diakses melalui gadget yang berbeda. 


Setelah game ini booming di Facebook, Playrix pengembang Township meluncurkan gamenya ke platform Android dan IOS. Township bukan game untuk semua kalangan. Karena itu, Township merupakan game yang perlu kita mainkan dengan waktu yang cukup lama, dan menjadi simulator pertanian / kota yang dirancang secara estetis dan menyenangkan dengan banyak pilihan dan perkembangan yang mantap. Kita dapat berkreasi untuk membangun kita seperti akun yang ku buat dengan nama KORKAY KINGDOM

Permainannya Jangka Panjang

Sebagai game yang mesti kita mainkan jangka waktu yang lama, terdapat in-app purchase dalam game ini. Tapi menurut saya pembayarannya cukup masuk akal dalam game ini. Namun kamu tidak perlu menghabiskan uang, untuk berhasil menumbuhkan kota yang indah dan ramai. Karena ada yang tidak membutuhkan uang untuk itu. Namun ada juga bonus yang dapat di beli.
Sudah banyak yang berhasil tanpa harus menghabiskan uang, cukup bermain dengan santai dan sabar. Jika kamu menginginkan seluruh sistemnya yang instan, game ini bukan untukmu. Kecuali jika kamu memiliki uang yang lebih. Dan kamu akan membuang-buangnya di kota yang sepi. 



 

Dari asal hanya sebidang tanah

Kamu akan memulai semuanya dari sebidang tanah yang kecil dan mulai mengumpulkan sumber daya. Kamu bisa membangun sebuah rumah dan menumbuhkan populasi. Yang harus kamu lakukan ialah memperluas lahanmu, menemukan sumber daya baru seperti telur, gandum, kapas, dll, dan terus menambah populasi.

Kamu bisa menjual barang-barangmu ke bank, walupun lebih menguntungkan jika dipergunakan untuk memenuhi pesanan penduduk kota. Semakin giat kamu melakukannya kamu bisa membangun gedung-gedung tinggi dan apartemen besar, namun itu perlu kesabaran.

 


Grafik yang Menarik

Township memiliki grafik yang menarik dimana terlihat seperti 3D namun tidak sepenuhnya 3D. Animasinya sangat bagus, semuanya sangat detail dan akan memanjakan mata kita yang tidak begitu mencolok. Grafiknya bisa terlihat sangat lancar walaupun kamu menggunakan spek Smartphone low sekalipun.


 

Banyak Kegiatan Yang Unik

Yang menjadi satu ciri khas dan yang membedakan game ini dengan yang lainnya adalah adanya kegiatan alternatif seperti Mode "kumpulkan sumber daya / beli barang baru" . Fitur lainnya seperti mendapatkan hadiah khusus dengan cara mengisi pesanan di kebun binatang dimana kamu bisa mengumpulkan hewan, bandara, kapal dan helikopter. Kemudian fitur lainnya yaitu menambang menjadi game ini semakin seru.

  

Mengirim dan Meminta Persedian ke akun lain

Game ini  akan terhubung pada teman-teman kita di Facebook. Dan disini kita bisa membagikan atau meminta persedian dan semacamnya pada temanmu. Tentu ini akan memudahkanmu menemukan persedian yang sedang kalian butuhkan, karena akan lebih mudah bekerja sama dengan temanmu, walaupun kamu bisa melakukannya sendirian.
 

Township, apa aja ya kelebihan dan kekurangannya, setelah bermain game township yuk download dan jika ingin bergabung dengan korkay kingdom gabung aja di koperasi.

Kelebihannya :  

  1. Animasi yang bergerak dan menarik dengan para pejalan kaki, berbagai jenis kendaraan, kegiatan produksi di pabrik dan lainnya
  2. Mudah dimainkan, bila kurang jelas masih terdapat suporting group yang bisa kita akses melalui game di official facebook maupun forum situsnya.
  3. Fiturnya makin lengkap dalam setiap update terbarunya. Jadi game ini dapat di perbaharui kembali
  4. Permainan di dalam game (mini game) banyak dan tidak membosankan, terutama ada House of luck (memilih kotak keberuntungan dengan memakai clover yang dikumpulkan dari membantu mengisi pesawat, kereta api dan bahan yang diminta teman), menggali bahan tambang sekaligus mengumpulkan bonus dan benda-benda yang dapat dipajang di museum, serta pertandingan regatta (balapan kapal layar yang diikuti perkelompok koperasi dengan menghitung akumulasi poin dari masing-masinh angota dalam mneyelasikan setiap tugas yang dipilih sendiri dalam daftar tugas yang diberikan). 
  5. Ada fitur chat dalam Co-op / Koperasi sehingga bisa berinteraksi dengan akun baru, berbagi dan saling membantu mengisi kereta dan pesawat terbang. Tapi hal ini jarang yang memberikan bantuan ke saya jadi di penuhinya di lakukan sendiri.  
  6. Kita dapat mengenal nama-nama tanaman, bahan makanan, hewan dan apa yang dihasilkan, serta diolah untuk menjadi produk terbaru apa. Bisa jadi pelajaran untuk membuat kota. 
  7. Pembelian dalam game sangat gampang bila telah terhubung dengan google play game (saya menggunakan android), tidak hanya dengan kartu kredit tapi bisa dipotong pulsa. Harganya juga terjangkau dan sering ada paket hemat. Dapat di beli lewat e-wallet karena langsung terhubung ke akun.

 

Kelemahan : 

 

Bila ingin pembangunan kota secara maksimal maka game ini mesti dimainkan secara online . Berbasis waktu (real time), jadi harus menunggu proses (penanaman, pembangunan gedung, produksi di pabrik, dll) sesuai waktu, yang semakin tinggi level, maka akan semakin panjang, bisa membuat agak bosan. Jadi harus menunggu beberapa jam untuk membuat produk jadi, makanya game ini jangka waktunya lama dan membuat kita menunggu dan memainkan ke level selanjutnya harus sesuai waktu yang di tentukan tersebut.  Bahan baku mendirikan bangunan kadang diperoleh secara random, sehingga dibutuhkan waktu yang agak lama dalam menyelesaikan satu bangunan.

jika ingin bergabung dengan Koperasi saya, silahkan cari : Korkay Kingdom.

 

 

 

Post a Comment

2 Comments

  1. Ini game Facebook yang emang hits banget sih, dulu sampe ramean bareng temen-temen buat main ini. Gamenya menarik emang dan aku juga suka dengan interfacenya tapi emang sulit kalo harus main online gitu, terkadang kuota tak selalu memadai untuk main game online begini 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sy main game township sdah lama dan alhamdulillah bsa bertahan sampai skrng... Lumayan mnguras sih game ini...

      Delete

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.