Berpuasa Selama Pandemi...Tipsnya Sebagai Berikut.

tak terasa ramdhan sudah di depan mata nih...

Hai mom guys teman-teman...

Menyibukkan diri adalah salah satu cara agar berpuasa tetap bisa dilaksanakan secara hikmat, nah menjelang bulan puasa karena saya berpuasa mulai tgl 3 april 2022 maka ini merupakan rutinitas yang baru dilaksanakan...Sudah menjadi hal yang lumrah bahkan menjadi tradisi ketika menjelang datangnya bulan Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia khususnya di Indonesia melakukan beberapa persiapan. Persiapan ini dbutuhkan karena dalam satu bulan kedepan, tentu akan ada beberapa perubahaan terkait makan dan juga istirahat. Mulai dari sahur yang dilakukan pada 1/3 malam atau 3.00 dini hari dan buka puasa sesuai dengan waktu adzan Maghrib yang berbeda di setiap daerah.  Ditambah Ramadhan 2022, Indonesia masih dilanda Pandemi Covid-19  sehingga butuh persiapan ekstra sebelum puasa.

Vaksin Booster harus segera dilaksanakan nih...sebelum mudik yaaa... 


Tips agar tetap nyaman selama berpuasa yaitu :

  1. Selalu Disiplin Protokol Kesehatan 6 M

  2. Berbuka Puasa Di rumah bersama keluarga di banding ke tempat-tempat yang ramai 

  3. Melaksanakan shalat tarawih dengan protokol kesehatan dan membawa alat shalat sendiri selama di mesjid.



Tiga tips nyaman beribadah puasa Ramadan 2022 saat pandemi Covid-19 Pertama, selalu disiplin protokol kesetan 6 M. Kedua, berbuka puasa di rumah saja bersama keluarga. Ketiga, apabila masyarakat melaksanakan salat tarawih di luar rumah, maka diimbau untuk selalu mengenakan masker, membawa alat ibadah sendiri dan tidak sedang dalam kondisi sakit ataupun isoman.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Tiga Tips Nyaman Beribadah Puasa Ramadhan saat Pandemi Covid-19", Klik selengkapnya di sini: https://jakarta.bisnis.com/read/20220402/77/1518135/tiga-tips-nyaman-beribadahpuasa-ramadhan-saat-pandemi-covid-19.
Author: Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Post a Comment

2 Comments

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.