Rindu dengan Suasana Mall : Tips Belanja Kebutuhan Menjelang Ramadan

Jelang Puasa Ramadan, Siapa Suka Main ke Mall?


Menjelang puasa ramadhan biasanya setiap mal selalu menyediakan fasilitas berbeda seperti hari biasanya. Fasilitas yang diadakan bisa dengan beragam kegiatan telah disiapkan mulai dari dekorasi Ramadan yang menarik, memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung yang mengunjungi mal selama bulan Ramadan. Termasuk Salah satu mall di kota makassar.

Hai mom guys teman-teman....

Sehari aku berkunjung ke sebuah mall besar di makassar ... mencoba mengisi waktu luang karena tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan... mencoba beristirahat pada salah satu store yang ada dalam mall tersebut dan ternyata sudah banyak yang mencari-cari bahan untuk berbulan puasa. 



Program belanja yang diadakan juga berupa diskon, Late Night Sale, belanja berhadiah yang disiapkan khusus untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan persiapan hari raya Idul Fitri. Ditambah dengan beragam aktifitas Ramadan untuk menemani pengunjung menjalankan ibadah puasa dan memberikan hiburan juga dibuat khusus dengan memberikan nuansa religi.

Alangkah senangnya mengisi kegiatan sehari-hari dengan berbelanja. Mulai dari berbelanja online, langsung ke mall atau mini market ataupun langsung ke warung atau tempat yang menjual seseuatu yang di perlukan dan di inginkan. Apalagi bulan ini adalah bulan ramadhan dimana jika pengeluaran para wanita akan semakin membludak, beli satu set pakaian baru lah, beli sepatu baru lah, beli oleh-oleh untuk keluarga dikampunglah, dan masih banyak lainnya yang ingin kamu beli untuk hari raya nanti. Nah untuk itu aku akan berbagi beberapa Tips Ampuh belanja murah dan hemat untuk kalian!

Buat daftar belanja yang jelas 

Menjelang hari raya memang banyak yang perlu disiapkan mom. Dan hal yang perlu disiapkan tersebut rata-rata harus dibeli tentunya. Maka dari itu perencanaab harus matang-matang, renvanakan dahulu apa saja yang memang kamu butuhkan sampai waktu hari raya nanti. Buatlah daftar belanjaan dalam sebulan, kira-kira apa saja yang kamu perlukan untuk sahur dan berbuka dalam sebulan. Mengingat harga bahan pokok makanan selama bulan ramadhan pasti akan meningkat. Minyak Goreng misalnya wahhh perlu persiapan yang takutnya kehabisan....

Perlu Kreatifitas Dalam Memilih Pakaian

Sudah menjadi tradisi, jika saat hari raya kita harus menggunakan baju baru. Tapi sebenarnya gak harus kok. Tanpa membeli yang barupun kalian bisa menggunakan sesuatu dengan nuansa yang baru untuk hari raya nanti. Kalian hanya dituntut untuk pintar dalam memadupadankan busana yang akan kalian gunakan, tak perlu beli yang baru, pakai saja yang kalian miliki selama itu masih bersih dan layak dipakai, mulai dari style jilbab, busana atas dan bawah, semua bisa kalian padupadankan sesuai selera kalian. Takut gayanya gak ok? Gak usah khawatir, karena di internet banyak tutorial bagaimana memadupadankan busana hijab agar terlihat lebih stylist.

Batasi Berbuka Puasa Di Luar

Bulan puasa memang sering dimanfaatkan untuk mengadakan acara reuni antar sekolah ataupun teman-teman lama, teman-teman dekat ataupun keluarga tercinta. Dan hal tersebut membuat kalian akan menerima banyak tawaran BukBer alias Buka Bersama yang rata-rata dilakukan di restoran ataupun cafe. Tentunya hal ini sangat boleh dilakukan, karena merupakan bagian dari silahturahmi dengan orang lain. Tapi tetap harus ada batasnya, jangan sampai keseringan melakukan buka puasa diluar. Karena seperti yang kita tahu, harga sembako yang meningkat otomatis akan membuat harga makanan di restoran juga naik, jadi pengeluaranmu akan bertambah. Ada baiknya berdiskusi dengan teman-temanmu untuk memilih lokasi bukber yang pas dikantong, jika perlu kamu bawa air putih sendiri agar lebih hemat.

Membuat Kue Lebaran Sendiri


 

Menjelang lebaran, memang dimanfaatkan oleh pedagang untuk menjual aneka jenis kue-kue lebaran.  Untuk itu, ada baiknya kalian membuat kue lebaran kalian sendiri saja. Biar hemat, beli bahan-bahan kue dalam jumlah besar, dan buatlah variasi kue-kue lebaran dari bahan-bahan yang sama. Bagi kamu yang tidak bisa membuat kue, bisa juga belajar via internet, membuat kue sendiri bisa menjadi hal yang menyenangkan dan tentunya menghemat.

Semoga bermanfaat .... 

 

Post a Comment

3 Comments

  1. sejak pandemi aku dan temen temen udah jarang bikin acara buka bersama. Apalagi pas awal awal covid dulu mbak, pulang kantor lebih milih langsung pulang aja

    ReplyDelete
  2. Semoga tahun ini bukber bisa di semarakkan kembali... Sepakat.

    ReplyDelete
  3. Boleh Bukber jangan ngobrol...
    Syarat buka puasa bersama tahun ini

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.