Berkunjung Ke Wisata kebun Gowa (WKG)

Hai mom,guys,teman-teman.....

Di sela-sela kesibukan di hari kamis yang padat aku akan sedikit berbagi tentang perjalanan ke salah satu tempat berwisata yang bisa dibilang merupakan salah satu rekomendasi buat keluarga untuk berkunjung ala-ala rekreasi sebelum memasuk bulan suci ramadhan dengan bersama keluarga beranikan diri ke sana walau padat akan kesibukan di siang hari.

WISATA KEBUN GOWA



Tempat wisata kebun yang sangat cocok untuk keluarga.

Wisata Kebun Gowa merupakan sebuah taman hiburan dengan konsep perkebunan. Lokasinya berada di Sulawesi Selatan, tepatnya di Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Taman ini menghadirkan beragam fasilitas hiburan yang dikelilingi suasana kebun buah.


 

Wisatawan bisa mendapatkan sedikit edukasi seputar tanaman buah maupun hias. Selain itu, tersedia berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga. Semua hiburan ini bisa didapatkan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tidak heran jika Wisata Kebun Gowa tak pernah sepi dari pengunjung.

 

Taman rekreasi ini selain cocok untuk keluarga, juga mampu untuk memberikan wawasan terutama tentang tumbuhan untuk buah hati. Wisata Kebun ini bisa menjadi alternatif liburan yang tetap seru dan menyenangkan ketika Anda di Makassar. Pastikan mengajak keluarga atau rekan yang banyak agar kegiatan semakin seru. Udara sejuk dan banyaknya fasilitas menarik tentunya bisa menghilangkan penat akibat aktivitas harian yang melelahkan.
 
https://www.yayukya.com/2022/03/berkunjung-ke-wisata-kebun-gowa-wkg.html 

Mengapa dinamakan wisata kebun? Sebuah nama tempat wisata yang sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Tempat wisata ini sangat tepat bila diberi nama wisata kebun karena di dalam area tempat wisata ini terdapat beberapa macam tanaman buah seperti tanaman buah mangga, tanaman buah jeruk, tanaman buah rambutan, tanaman buah durian dan tanaman buah lain. Terdapat juga beberapa jenis tanaman bunga dan tanaman lain yang bukan dalam kategori tanaman buah. Begitu banyaknya tanaman dan begitu rapatnya jarak antar tanaman membuat tempat wisata ini menjadi sangat rindang, sejuk dan segar serta menyehatkan.

Harga tiket masuk wisata kebun Gowa pada saat berkunjung kesana adalah Rp. 15.000,- pada hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp. 25.000,- pada hari Sabtu-Minggu dan hari Raya serta hari besar nasional. Harga sewa mobil ATV Rp. 5.000,-. Sebelum berkunjung sebaiknya menelpon dulu ke nomor customer service siapa tahu ada perubahan harga tiket masuk.


 

Fasilitas wisata kebun Gowa : Failitas yang pertama adalah aula dan restoran dengan jumlah tempat duduk yang mampu menampung hingga 100 orang, menyediakan makanan seperti bakso, aneka nasi goreng, aneka mie dan masakan-masakan lain. Pengunjung diberi kebebasan bila ingin membawa makanan yang sudah siap saji dari luar. Selanjutnya ada fasilitas kolam renang baik kolam renang untuk anak-anak naupun kolam reanang untuk dewasa. Tersedia juga fasilitas penginapan. Bagi yang hobi memancing wisata kebun Gowa memiliki fasilitas berupa kolam pancing dimana alat pancing dan umpan sudah disediakan oleh pengelola. Anak-anak juga tidak luput dari perhatian pengelola dimana wisata kebun Gowa menyediakan wahana permainan untuk anak-anak berupa kendaraan mini roda empat dengan track khusus mengelilingi area wisata kebun yang sejuk dan rindang ini. Gazebo-gazebo juga dapat dijumpai disana-sini sehingga pengunjung dapat menikmati tempat wisata ini dengan santai dan leluasa.

https://www.yayukya.com/2022/03/berkunjung-ke-wisata-kebun-gowa-wkg.html
 

Untuk Lokasinya dapat di kunjungi ke jalan poros malino, kelurahan bontomanai, kecamatan bontomaranu, kabupaten gowa, sulawesi selatan. Lokasinya dapat dicapai dengan kendaraan pribadi roda dua atau roda empat.

Post a Comment

2 Comments

  1. Belum pernah masuk ke sana, padahal orang gowa 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. amazing nih.... seru banget dengan suasananya apalagi bersama rombongan jadi ramai dan puas dengan tempat rekreasinya.

      Delete

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.