Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Agar Kaki Tidak Bermasalah

Halo guys mom teman-teman

Apa kabar kalian hari ini? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

Kali ini aku akan memberikan kiat-kiat tentang pemilihan sepatu.



kenapa ?

Saat kita pergi kerja, kuliah, hangout, atau olahraga tentu membutuhkan sepatu yang tepat. Jika salah membeli sepatu, kaki bisa lecet dan sakit. Supaya tidak salah menjatuhkan pilihan, simak tips memilih sepatu yang tepat berikut ini.



Sebelum mengetahui soal tips memilih sepatu, ada baiknya kita mengetahui dulu Bagaimana sepatu memengaruhi kesehatan kaki kita.

  • Kalau mom menggunakan sepatu heels misalnya terlalu lama Kaki bisa cedera, mulai dari kulit kaki melepuh, nyeri pada jari kaki atau pergelangan kaki, hingga bentuk tulang jari kaki yang dapat berubah.

  • Memilih sepatu yang tidak tepat juga bisa memperburuk nyeri atau radang sendi di lutut dan pergelangan kaki.

  • Sepatu yang tidak sesuai bisa membuat Anda sulit berjalan dengan benar dan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika berdiri atau berjalan.

  •  
     
    Punya aktivitas padat, kenyamanan sepatu tentu jadi nomor satu. Mulai dari gerakan ringan seperti perjalanan ke kantor, sampai yang berat seperti berlari. Selain dari model dan tampilannya, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli sepatu.

     Tips memilih sepatu yang tepat dan nyaman

  1. Pastikan membeli sepatu di waktu yang tepat 

    Sebelum membeli sepatu, sebaiknya atur jadwal kapan waktunya untuk pergi   ke toko saat sore atau malam hari. Hal ini berguna untuk mengetahui mana      sepatu yang nyaman dan tidak sempit. Dibandingkan dengan pagi hari,ukuran kaki akan sedikit membesar pada sore atau malam hari. Itulah mengapa waktu tersebut menjadi waktu yang tepat untuk membeli sepatu.

    2. Jenis sepatu yang sesuai kebutuhan

Sebelum membeli sepatu, sebaiknya tentukan terlebih dahulu jenis sepatu yang dibutuhkan. Baik itu sepatu olahraga, untuk acara formal, atau gaya kasual. Setiap jenis sepatu tentu memiliki karakteristik dan model yang mampu memberikan kenyamanan saat di gunakan.

    3. Sebelum membeli sepatu coba dulu saat di toko

Pada umumnya, nomor sepatu memiliki ukuran yang berbeda-beda sesuai merknya. Gunakan trik memakai kaos kaki saat mencoba di toko untuk mengetahui ukuran sepatu yang paling pas untuk kakimu. Pastikan selalu mencoba kecocokan ukuran sepatu dengan kaki saat membeli di toko sepatu.

    4. Perhatikan bahan dan sol sepatu

Setelah mengetahui ukuran yang pas, perhatikan kualitas bahan dan sol sepatu yang akan dibeli. Hal ini akan sangat berpengaruh pada ketahanan dan keawetan sepatu. Untuk sepatu yang akan digunakan sehari-hari, sebaiknya pastikan sepatu memiliki sol yang kuat dengan bahan yang tidak mudah rusak. 

    5. Yang paling harus di perhatikan adalah, nyaman saat di gunakan

Meski ukurannya pas, belum tentu semua sepatu nyaman saat digunakan. Kamu bisa memastikan tingkat kenyamanan sepatu dengan mencoba berjalan beberapa langkah atau berlari kecil menggunakan sepatu tersebut. Selain itu, pastikan terdapat sedikit jarak antara bagian depan jempol dengan ujung sepatu. Ketika jari-jari kaki bebas bergerak di dalam sepatu, tandanya sepatu tersebut lebih nyaman digunakan.

Cara Mengukur Kaki Sendiri untuk Menentukan Ukuran Sepatu

bagaimana sih cara mengetahui ukuran kaki kita saat membeli sepatu di toko atau saat berbelanja online.

Tidak sedikit orang yang merasa bingung ketika ingin membeli sepatu melalui toko online. Sebab, masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara mengetahui ukuran kaki dan menentukan sepatu mana yang sekiranya pas untuk dibeli.

Ukuran yang tertera di produk sepatu online terkadang memang berbeda dengan size yang sebenarnya. Jika terjadi hal seperti ini tentu dapat merugikan si pembeli karena mendapatkan ukuran yang tidak sesuai. 

Namun untuk mengetahui berikut tips yang bisa di gunakan untuk mengetahui ukuran sepatu sebelum membeli.

Cara-cara ini juga mudah untuk dilakukan sendiri

1. Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengukur kaki

Banyak orang yang belum tahu kalau ukuran kaki ternyata bisa berubah-ubah.

Jawabannya adalah di sore hari sebab ukuran kaki mencapai ukuran yang paling melar di waktu tersebut. Oleh sebab itu, ukuran ini dinilai paling pas untuk menentukan ukuran kaki yang sebenarnya.

2. Menggunakan alat ukur

Langkah berikutnya untuk mendapatkan size kaki yang sesuai adalah dengan        menggunakan penggaris atau meteran. Caranya dengan menggambar jejak kaki pada selembar kertas. Kemudian ukur panjang kaki menggunakan penggaris atau meteran dengan menarik lurus mulai dari sisi atas hingga bawah kaki serta tumit. Setelah mendapatkan hasilnya, kurangi sekitar 3/16 inci pada setiap angka untuk    memberikan jarak antara kaki dan sepatu.

Cara ini dapat membantu kamu mengetahui berapa panjang dan lebar kakimu.



3. Menggunakan Standar Shoe Size

Jika kamu telah mendapatkan berapa panjang dan lebar kaki selanjutnya kamu cukup melihat standar shoes size yang telah tersedia.

 

 

Post a Comment

1 Comments

  1. Print in vibrant colours, clear supplies, or delicate and rubber supplies with extremely correct dimensions. "Museum makes use of 3D printing to take fragile maquette by Thomas Hart Benton on tour by way of the States". "How expiring patents are ushering within the subsequent generation of 3D printing". A step within NURSING BRA the STL generation generally known as|often identified as} "restore" fixes such issues within the authentic mannequin.

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.