Banyak yang Memakai Tali Masker, Pengen Gaya tapi Sebenarnya Berbahaya?

Sampai saat ini masih saja protokol kesehatan belum bisa dipastikan untuk tidak di patuhi pelaksanaanya terutama penggunaan prokes yang satu ini. 

Hai mom guys teman teman jumpa lagi dengan tulisan aku yang berjudulkan tentang satu dari sekian banyak problema wajah seorang ketika hendak beraktivitas, terutama di hari jam kerja yang mengharuskan kita untuk tetap wajah terpasang masker kan ya?! Nah, Masker saat ini sudah menjadi kewajiban setiap kali hendak keluar rumah. Tidak heran jika masker pun kini jadi salah satu fashion item wajib untuk dikenakan. Namun, di sela aktivitas, biasanya suka bingung cara menyimpan masker.

 

Oleh karena itu, kini muncul tren baru berupa tali masker. Sering juga disebut strap mask atau kalung masker. Gunanya sebagai pengait agar masker bisa dikalungkan di leher. Misalnya saat sedang makan.

Lalu apa ya yang menjadi problema bagi mom untuk pemasangan masker ini,misalnya seperti ini Kalau kita turunkan pakai pengait itu sampai ke bawah, itu akan kena ke hijab, ke baju. Jadi sebenarnya bagian dalam masker itu tidak boleh kontak dengan lain-lain kecuali dengan bagian tubuh.

 


Bagaimana cara menyimpan masker ?

Jika memakai kalung masker dirasa membahayakan, lalu bagaimana cara menyimpan masker yang benar saat kita makan atau minum? misal kita sedang berada di tempat sebuah makan atau pas jam istirahat di kantor mau makan atau minum, tentu dong maskernya di buka , nah agar tetap higienis nih masker kita yang telah kita pakai tadi yuk simak cara menyimpan masker agar tetap aman :

  1. Lipat menjadi dua, dan pastikan tangan tidak menyentuh bagian dalam masker.

  2. Simpan di dalam paper bag, karena paper bag dapat mengurangi kadar air yang menempel pada masker. Jika tidak ada, bisa gunakan kantong klep.

  3. Setelah sampai di rumah, langsung cuci memakai air hangat.

  4. Meski masker kain bisa dipakai berkali-kali, tapi kain bisa menipis sehingga efektivitas berkurang. Oleh karena itu, pastikan untuk menggantinya secara berkala.

  5. Pakailah masker yang mampu memberikan rasa nyaman saat bernapas dan yakin kalau tidak akan terkena virus covid karena memakai masker.

  6. berikan tempat khusus untuk masker kita, jangan di biasakan untuk menaruh masker secara sembarangan.

semoga memberikan manfaat




Post a Comment

0 Comments