Mengatasi masalah rambut rontok

Merawat rambut hijab sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merawat rambut biasa pada umumnya. Namun, jika kamu memakai hijab seharian penuh, ada baiknya kamu mempersiapkan rambutmu dengan perawatan spesial agar rambutmu tetap sehat dan bebas dari kerusakan. Artikel ini akan memberikan tips tentang bagaimana cara perawatan rambut hijab yang baik sehingga rambutmu tetap kuat dan sehat.

Perawatan untuk Rambut Berhijab

Walaupun rambut terlindungi oleh kain hijab, rambut berhijab juga perlu dirawat agar selalu sehat dan ternutrisi. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mempertahankan kesehatan rambut hijabmu.




Biarkan Rambutmu Bernafas

Saat mengenakan hijab, mungkin kamu harus mengikat rambutmu agar tidak berantakan. Makanya, setelah seharian rambutmu diikat, gerai rambutmu saat berada di rumah dan biarkan rambut dan kulit kepalamu bernafas. Jika saat di rumah pun kamu masih harus memakai hijab, pakailah hijab dengan longgar untuk memberi ruang dan sirkulasi udara yang cukup untuk rambut dan kulit kepalamu.

Ciptakan Kebiasaan Perawatan Rambut yang Baik

Cari tahu apa yang rambutmu butuhkan

Setiap orang punya jenis rambut dan masalahnya sendiri, termasuk kamu. Makanya, kamu harus tahu terlebih dahulu karakteristik rambutmu sebelum memilih produk yang tepat untuk digunakan sehari-hari.

Gunakan produk perawatan rambut yang benar

Rejoice punya solusi 3-in-1 untuk rambut hijab idamanmu. Gunakan rangkaian perawatan dari Rejoice untuk rambut hijab yang sehat terawat.

Sisir dengan baik

Biasakan menyisir dengan baik agar perawatan rambutmu tidak sia-sia. Sisir rambutmu dengan lembut dan jangan menyisir terlalu keras saat rambut masih basah. Hal itu bisa membuat rambutmu rontok karena patah dan membuat semua perawatan rambutmu jadi terbuang sia-sia.

Pilih kain hijab yang punya sirkulasi udara yang baik

Saat ini ada banyak trend dan style hijab yang bisa kamu coba, namun kamu tetap harus memperhatikan kenyamanan dan bahannya ya. Yang harus diperhatikan dalam memilih hijab adalah bahan yang bisa memberikan sirkulasi udara yang baik dan tidak terlalu ketat. Hal ini penting untuk mencegah rambut rontok.

Atur rambut kamu dengan nyaman untuk mencegah kerusakan

Untuk menjaga rambut agar tidak keluar dari hijab, seringkali kita mengikat rambut cukup kencang agar tetap aman selama beraktivitas. Namun mengikat rambut dengan terlalu kencang (dan dengan style yang sama setiap hari) bisa membuat rambut mudah patah dan rontok. Sebagai alternatif, sesekali kamu bisa mengikat rambutmu lebih longgar atau ikat rambutmu dengan model kepang. Atau, kamu bisa coba gunakan scrunchie yang lembut dan tidak terlalu kencang.

Keringkan rambut sebelum memakai hijab

Mengeringkan rambut sebelum memakai hijab adalah langkah penting yang tidak boleh dilewatkan. Memakai hijab saat rambut masih basah akan merusak akar rambut karena rambut harus diikat di dalam hijab. Selain itu memakai hijab saat rambut masih basah akan menghasilkan bau yang tidak sedap, lepek, dan lemas. Usahakan untuk selalu membiarkan rambut kering dengan sendirinya sebelum menggunakan hijab. Jika kamu sedang tergesa-gesa, pakai hair dryer secukupnya untuk mengeringkan rambut.

Review penggunaan shampoo

Jadi aku tuh guys memang sejak lama telah menggunakan berbagai produk shampoo dengan berbagai macam merek.

Salah satu alasan saya memilih berbagai jenis shampoo karena saya mau mempunyai rambut yang berbeda aja kesegarannya setiap kali keramas. Berbagai pandangan pun di sampaikan bahwa ini adalah salah satu penyebab rambut rontok.

Shampoo

Kegemaranku ke salon

Perempuan di manapun berada perawatan rambut dengan berbagai macam treatment dapat di lakukan mulai dari creambat hingga smoothing

Salah satu treatment yang pernah aku lakukan yaitu treatment guys

Creambath rambut adalah salah satu perawatan kecantikan favorit para wanita di hampir semua salon kecantikan. Creambath rambut bertujuan untuk menyegarkan kulit kepala dan rambut serta umum dilakukan setelah satu minggu melakukan aktivitas yang padat.

Baca Juga :

Apa itu creambath rambut? 

Creambath sudah dikenal sejak lama dibandingkan jenis perawatan rambut lainnya, seperti hair mask dan hair spaCreambath rambut adalah perawatan rambut dan kulit kepala menggunakan krim khusus. Biasanya perawatan rambut ini disertai dengan pijatan yang bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari krim creambath ke rambut dan kulit kepala. 

Krim khusus untuk creambath rambut umumnya terbuat dari campuran bahan kimia dan ekstrak bahan alami, seperti aneka buah-buahan, sayuran, hingga cokelat.  Creambath rambut adalah salah satu perawatan kecantikan favorit para wanita di hampir semua salon kecantikan. Creambath rambut bertujuan untuk menyegarkan kulit kepala dan rambut serta umum dilakukan setelah satu minggu melakukan aktivitas yang padat.

Apa manfaat creambath rambut?

Setiap jenis perawatan kecantikan tentu memberikan manfaat tertentu, tak terkecuali creambath rambut. Adapun berbagai manfaat creambath rambut yang bisa didapat, antara lain: 

1. Memberi efek relaksasi

Salah satu manfaat creambath rambut yang paling dicari oleh banyak orang adalah efek relaksasi yang didapat dari pijatan. Ya, pijatan atau massage kulit kepala tidak hanya bertujuan agar krim dapat menutrisi rambut dengan maksimal, melainkan juga bertujuan sebagai efek relaksasi. Stres akibat rutinitas sehari-hari dapat menyebabkan otot-otot di area kepala, leher, hingga bahu bisa menjadi kaku atau tegang. Nah, kamu bisa meringankan stres dan membuat otot-otot area tersebut menjadi lebih rileks dengan melakukan creambath rambut. Selain itu, manfaat pijatan saat creambath rambut juga dapat melancarkan peredaran darah di area kepala, leher, dan bahu. 

2. Mengatasi masalah rambut tertentu


Manfaat creambath rambut berikutnya adalah mengatasi masalah rambut tertentu. Ada berbagai masalah rambut yang mungkin Anda alami. Mulai dari rambut kering, rambut kasar, hingga rambut bercabang. Oleh karena itu, pilihlah jenis krim creambath sesuai dengan masalah rambut yang Anda alami. Jika melakukan creambath di salon, Anda bisa berkonsultasi dengan terapis kecantikan terlebih dahulu untuk mendapatkan krim creambath yang tepat. 

3. Memperkuat helaian rambut


Memperkuat helaian rambut juga menjadi manfaat creambath rambut lainnya. Hal ini karena krim creambath mengandung berbagai nutrisi dan kuat. Saat helaian rambut kuat, Anda pun dapat terhindar dari rambut rontok

4. Menghaluskan rambut


Manfaat creambath rambut juga dapat menghaluskan rambut. Helaian dan tekstur rambut yang lembut bisa mencegah rambut dari kerusakan.

5. Menutrisi rambut

Polusi udara serta penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer dan alat pelurus rambut, bisa berisiko membuat rambut jadi kering dan rusak. Dengan creambath, rambut akan lebih sehat karena mendapat nutrisi lebih banyak.


Bagaimana proses creambath di salon kecantikan?

Creambath rambut biasanya dilakukan di salon kecantikan. Banyak orang memilih melakukan creambath di salon guna mendapat sensasi pijatan kulit kepala yang maksimal. Adapun proses creambath di salon kecantikan adalah rambut kamu akan dicuci terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian, sang terapis akan mengoleskan krim creambath sesuai pilihan dan masalah rambut yang Anda alami secara merata dari helaian rambut sampai ke kulit kepala. Selanjutnya, sang terapis akan memijat lembut kulit kepala guna melancarkan peredaran darah sekaligus membuat nutrisi pada krim menyerap ke helaian rambut dengan sempurna. Selesai mengoleskan krim, rambut akan diuap selama beberapa menit menggunakan mesin atau handuk yang dibasahi oleh air hangat. Ketika rambut diuap, bagian tubuh lainnya, seperti bahu, punggung belakang, lengan, hingga jari-jari tangan akan dipijat agar terasa lebih rileks. Jika proses penguapan rambut sudah selesai, rambut akan dicuci kembali dan dikeringkan menggunakan hair dryer. Proses creambath di salon kecantikan akan semakin lengkap karena sang terapis biasanya akan memberikan vitamin rambut agar rambut kamu semakin sehat, kuat, lembut, dan berkilau.Umumnya, Anda tidak perlu keramas setelah minimum 3-5 hari creambath rambut. 

Review Natur varian ekstrak ginseng


Natur varian Ekstrak Ginseng mampu memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar melalui kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral. Bioaktif ini bekerja secara berkesinambungan memberikan manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat
Kali ini aku akan mereview shampo nature yang varian ekstrak ginseng karena jujur rambut saya rontok itu semenjak setelah saya smooth rambut beberapa bulan yang lalu...berbagai cara saat aku nyisir tetep aja rambut rontok..ada aja rambut yang melekat sehabis sisir rambutPenggunaan sampo natur yang baru sebulan sekali rasanya rambut sedikit lebih halus dan rambut rontok sedikit berkurang

Packaging
Bentuk kemasannya botol berleher dengan tutup flip top. Warnanya hitam dengan sentuhan warna gold. Botol ini terbuat dari plastik, jadi nggak perlu khawatir pecah. Pada bagian depan botol ini terdapat keterangan berupa tanda produk telah teruji klinis dan gambar ginseng tentunya. Ada juga keterangan nama, varian, dan fungsi shampoo ini. By the way, ada tiga macam ukuran shampoo ini, antara lain dengan isi 80 ml, 140 ml, dan 270 ml. Bisa disesuaikan dengan selera ya kalau mau beli. Yang paling kecil itu travel friendly banget, loh. Gampang dibawa-bawa dan nggak makan tempat.

Tekstur
Produk dengan berat bersih 140 ml ini bertekstur gel tapi agak liquidy sehingga mudah untuk diaplikasikan ketika keramas. Warna produknya bening kecoklatan. Cara pakainya gampang sekali, zheyenggg. Kalau belum tahu, sini ku ajarin. Simak tutorialnya di bawah ini:
  1. Tuangkan produk secukupnya di telapak tangan.
  2. Letakkan di atas rambut yang sudah dibasahi.
  3. Pijat-pijat kulit kepala secara merata hingga produk menghasilkan busa.
  4. Diamkan sejenak, bisa disambi dengan merenungkan masa depan dan memikirkan alasan Doraemon menyukai dorayaki.
  5. Bilas rambut sampai bersih.
  6. Done!
Hasil akhir setelah keramas tentu saja rambut rasanya kesat dan bersih tanpa ada rasa berminyak sama sekali di tiap helaian rambut yang basah.
Warna cair shamponya agak berbeda dari sampo yang kebanyakan ini karena warna dari ginseng yang berwarna coklat bening yang membuat kita merasa kalau rambut gak bakal rontok lagi.
Segitu dulu ulasan dariku mengenai Natur Shampoo Ginseng Extract. Selamat mencoba







Post a Comment

0 Comments