Daring makin seru dengan mengganti background zoom di laptop

 

Begini cara mengganti background biar meet di zoom lebih menarik

Ada yang bertanya kenapa sih harus mengganti background zoom? Mengapa tidak dibiarkan saja apa adanya? Toh di belakang yang tampak hanya tembok, Lagian untuk menggantinya tidak bisa sembarangan, karena kita harus tahu cara ganti background zoom? Ini mungkin sederet pertanyaan yang muncul di benak kita saat dianjurkan untuk mengganti tampilan latar belakang zoom yang di gunakan.

Ada pula yang iseng-iseng biar kelihatan lebih menarik saat tampil di layar kaca,

Sejak di berlakukanya zona merah dan hijau karena pandemi covid 19 yang mengharuskan kita untuk tidak melakukan kegiatan aktivitas secara tatap muka karena protokol kesehatan masih di berlakukan.

 

Mengapa Background Zoom Perlu Diganti? Yuk Simak…

Makasih mom guys teman-teman yang telah mampir ke blog aku… kali ini aku akan sedikit mengulas tentang aplikasi zoom yang lagi trend di kalangan zoom meeting…Setiap dari kita tentu paham kalau tidak semua orang memiliki ruangan pribadi atau ruangan khusus yang memang didesain untuk meeting atau pertemuan online  di rumahnya. Bahkan, kebanyakan orang terpaksa harus berbagi ruangan dengan keluarga di rumah. Malahan sebagian dari mereka harus melakukan meeting online di dapur karena hanya area itu yang aman dari lalu lalang  dan kebisingan orang di rumah.

Nah, solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menutupi penampakan area sekitar yang ada dengan cara mengganti background zoom.

 

background zoom pilihan yayukya

Menutupi Area yang Tampak di sekitar kita

 

Terkadang saat kuliah ada aja yang mengusik penampilan background kita di belakang entah itu orang yang lalu lalang atau biasanya karena merhatikan orang yang lagi meet dengan kita banyak banget barang apa aja tuh di belakangnya…wah buyar deh presentasi kita….

Nah berikut tutorial mengganti background zoom semoga bisa membantu mom guys teman-teman saat zoom meet di lakukan…caranya cukup dengan mengikuti langkah berikut.

 

 Cara Ganti Background Zoom di Laptop

Jika kamu ingin mengganti background zoom di laptop yang menggunakan sistem operasi Windows dan Mac, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Sebelum memulai cara ganti background zoom di laptop, pastikan untuk memiliki latar belakang satu warna seperti dinding putih dan semisalnya.

  • Selanjutnya buka aplikasi Zoom, lalu masuk ke akun.

  • Lanjutkan dengan mengklik foto profil, lalu pilih “Settings”.

  • Selanjutnya pilih menu “Virtual Background”. Jangan lupa untuk memberi centang pada pilihan “I have a green screen”

  • Selanjutnya  tinggal memilih background yang sudah ada.

  • jika kamu ingin memakai gambar sendiri, tekan saja tombol “+” lalu pilih “Add Image”.

  • Selanjutnya pilih gambar yang kamu inginkan.

  • Selesai.

 


Hal ini diperlukan karena tak semua orang punya ruang pribadi di rumah. Sering kali, harus rapat di ruangan yang terbagi dengan keluarga. Bahkan, kadang kala, ada orang yang harus rapat di dapur atau ruang makan. Sebab, hanya itulah ruangan yang tak penuh dengan gangguan orang lain. 

Selain itu, background di aplikasi meeting online bisa berfungsi sebagai pencair suasana. 

Saat baru masuk rapat, banyak orang yang bingung mencari obrolan basa-basi. Mengganti background Zoom adalah salah satu cara untuk mencairkan suasana. Jangan lupa, tetap perhatikan background apa yang di gunakan, ya! Kita harus memastikan, nuansanya cocok dengan konteks rapat yang di laksanakan.

Jangan gunakan latar belakang konser jika meeting bersifat formal. Wallpaper ini lebih cocok untuk rapat santai.

Selain itu, hindari berbagai background yang mengganggu. Misalnya, latar belakang yang terlalu terang atau ramai.

 

Baca Juga Daring vs Luring, Apa aja yang membedakan di mata mahasiswa ?

 

 

 

Post a Comment

0 Comments