Cerita Perjalanan Menembus Pagi : Benarkah Vitamin D terdapat pada sinar matahari di pagi hari

Sinar Matahari di pagi Hari
 
Jadi guys ini cerita pertama aku yang berlanjut....

Pagi hari aku bangkit dari tempat tidur sembari membuka pintu dan jendela aku mulai mepersiapkan diri untuk berangkat ke kantor caffucino untuk mengambil paket. Okey akupun bergegas mandi berpakaian dan mengambil tas dan isinya.

Aku pun mulai berangkat dengan hati-hati menuju tempat tujuan aku kesana bermaksud untuk mengambil jalan tengah yang akan di buat mudah

okey ini lah aku...




Panas terik di pagi hari katanya memiliki banyak vitamin untuk kesehatan tubuh 

Benarkah Vitamin D terdapat pada sinar matahari di pagi hari

Vitamin D merupakan  nutrisi esensial bagi kesehatan tulang, gigi, dan otot. Tubuh memerlukannya untuk membantu penyerapan kalsium dan fosfat dari makanan sehari-hari. Makanya, kebutuhan vitamin D harus terpenuhi agar tubuh dapat bekerja secara optimal. Pertanyaannya adalah, apakah asupan vitamin D yang didapatkan dari sinar matahari sudah cukup? 

 

Apa saja manfaat vitamin D bagi tubuh?

Vitamin D merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan setiap orang agar terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya rakitis. Selain menjaga kesehatan tulang, vitamin D juga memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh, meredakan peradangan ketika terjadi infeksi di dalam tubuh, serta pembentukan sel darah.

 


Dari mana kita bisa mendapatkan vitamin D?

Tubuh manusia akan otomatis memproduksi vitamin D dari sinar matahari yang terpapar ke kulitnya saat berjemur dan beraktivitas di luar rumah. 

Saat kandungan UVB dari sinar matahari terkena kulit, vitamin D3 (cholecalciferol) akan terbentuk dalam jumlah yang besar. Vitamin D3 ini adalah bentuk awal dari vitamin D yang akan langsung dikirim ke organ hati dan ginjal untuk menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh.

Disamping sinar matahari, kebutuhan vitamin D juga bisa dipenuhi melalui beberapa makanan sehari-hari, termasuk ikan berlemak (salmon, makarel, herring, dan sarden), daging merah, minyak ikan kod, serta telur.

Walaupun kadarnya cenderung sedikit, vitamin D pun bisa ditambahkan ke dalam tepung, produk susu bayi dan sereal. Sumber lain dari asupan vitamin D adalah suplemen pelengkap.

 

Berapa lama sebaiknya kita berada di bawah sinar matahari ?

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin D, berjemur yang aman dapat dilakukan sebanyak 2 – 3 kali seminggu sekitar pukul 09.00 pagi, selama 5–15 menit. 

Penggunaan kaos kaki sangat membantu dalam melindungi kaki dari paparan sinar matahari. Kaus kaki memiliki banyak fungsi seperti untuk kesehatan bahkan hanya untuk menambah penampilan.

Kaus kaki karena sudah semakin mengikuti perkembangan zaman makanya sudah banyak motif yang di hasilkan ada yang bermotif belang-belang, kartun dan masih banyak lagi terobosan motif lainnya.

Bagi anda yang selalu memkai kaus kaki saat memakai sepatu berikut manfaat lain dari kaus kaki selain untuk melindungi kaki.

Orang yang selalu memakai kaus kaki kakinya akan lembut karena kaus kaki dapat melindungi kaki dari kotoran dan debu.



Memakai kaus kaki yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Tentang Kegunaan Kaus Kaki Bagi Mommy

Kegunaan kaos kaki melindungi kaki dari debu, bakteri, dan kuman. Selain pelengkap memakai alas kaki, kaos kaki juga penting bagi Muslimah, untuk menutup aurat bagian kaki.

Satu hal yang sering terlewatkan seorang muslimah saat keluar rumah yaitu lupa menutup bagian kaki.

Banyak aktivitas tampaknya memang selalu membutuhkan kaos kaki mulai dari berolahraga, bekerja, jalan-jalan, atau hanya keluar rumah sebentar. Namun, kaos kaki pada umumnya hanya dibutuhkan sebagi pelindung telapak kaki. Terutama menjaga kaki tetap bersih dan kering.

Kaos kaki koleksi yayukya

Salah satu hal yang sering aku lupakan ketika akan keluar rumah adalah menggunakan kaos kaki padahal ini adalah hal terpenting bagi kaki ketika kita akan berjalan di jalan yang mungkin berdebu dan ruangan yang cukup dingin

bagaimana kaki di lindungi oleh kaos kaki dan bagaimana kaos kaki pasang harus sama ketika menggunakan sepatu.


Simak berikut manfaat kaos kaki


1. Membuat tidur nyaman

Kenapa aku mengatakan kalau kaus kaki dapat mengurangi insomnia karena ketika kita menggunakan kaus kaki saat tidur dapat merasa kehangatan pada kaki dan membuat merasa nyaman dan mungkin mata juga ikut mengantuk dengan kaus kaki yang kita gunakan

2. Agar tumit tidak pecah-pecah
Nah ini buat yang suka menginjakkan kakinya di tempat yang lembab, Mencegah lebih baik dari mengobati, kaos kaki dapat melindungi kaki dari kelembapan lantai yang mebuat kaki pecah-pecah.


3. Melindungi Kaki

Kaki terhidar dari paparan sinar matahari dan sentuhan secara langsung jadi membuat kakilebih aman dan tetap halus. Kulit yang bersih dapat di peroleh dari mencuci kaki dan melindungi dari sekitarnya. Kaus kaki dapat di gunakan ketika kaki telah di keringkan

4. Menghangatkan

bagi aku ketika dingin kaus kaki salah satu yang dapat menghangatkan tubuh karena menutupi kaki dari udara dingin ketika berada di kawasan hutan misalnya ketika berkemah kaos kaki dapat menolong dari hal tersebut.

5. Fashion

Kenapa kaus kaki bisa di katakan harus di pasangkan sepasang sepatu karena tidak lengkap rasanya sepatu tanpa kaus kaki dengan motif yang berbeda.


Nah, ternyata kaos kaki memberikan manfaat loh. Jadi, jangan lagi remehkan manfaat kaos kaki.

 


 

 

Post a Comment

1 Comments

Silahkan berikan komentar anda di artikel ini,sesuai dengan apa isi dari artikel.