Aku zoomer sejak lama




Hai guys
Zoom
Yuk ngezoom
Lah kok duduk doang
Ngintip kamu kamu ngomong
Lah kok diiii
Laptop
Lewat hp
Nah kali ini aku akan mencoba mengambil hikmah dari kuliah meeting ngomongin masalah perumahsakitan seminar sampai kegiatan kegiatanku yang pade lewat zoom yee semuanya...
Aplikasi apa yang paling sangat di download oleh para mahasisiwa ibu ibu dan para sibukers saat ini saat semua beraktivitas tapi lewat zoom
Yaaa bisa di katakan bahwa aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sangat membuat kita terbantu dan memudahkan kita belajar lewat daring 
Ulasan berikut memberikan sedikit kenapa informasi itu penting saat kita memang bergelut dengan daring (ZOOM)

Saat ini, setelah ditetapkannya virus corona sebagai pandemi dunia, anda dianjurkan untuk melakukan social distancing. Selain itu, Work From Home (WFH) merupakan anjuran dari pemerintah demi meminimalisir kontak antar masyarakat. Zoom merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan konferensi jarak jauh dengan menggabungkan konferensi video, pertemuan online, obrolan, hingga kolaborasi seluler.  Aplikasi ini banyak digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh.

Selain itu untuk dunia pendidikan, mulai dari sekolah hingga kampus diliburkan. Lalu pembelajarannya diganti dengan melakukan pembelajaran e-learning. Kehadiran aplikasi Zoom ini akan membantu mempermudah hubungan jarak jauh.

 

Mengenal apa itu zoom 

Zoom adalah Sebuah layanan konferensi video berbasiskan cloud computing. Aplikasi ini mengizinkan kamu untuk bertemu dengan orang lain secara virtual, entah itu dengan panggilan video, suara, atau keduanya. Menariknya, semua percakapan via Zoom bisa direkam untuk dilihat lagi nantinya.

Aplikasi Zoom ini dinilai punya kualitas yang mumpuni. Buktinya, setengah dari perusahaan yang masuk ke Fortune 500 sudah menggunakan layanan tersebut. Bapak presiden RI Joko Widodo dan jajarannya dikabarkan juga menggunakan aplikasi tersebut untuk rapat online dengan anggota kabinet.

Ketika orang berbicara tentang Zoom, Anda biasanya akan mendengar frasa berikut: Zoom Meeting (rapat Zoom) dan Zoom Room (ruang Zoom).  Zoom Zoom adalah istilah yang mengacu pada rapat konferensi video yang dihosting menggunakan Zoom. Anda dapat bergabung dengan rapat- rapat yang mengundang Anda melalui webcam atau smartphone secara online.

Sementara itu ruang Zoom sendiri merupakan pengaturan perangkat keras fisik yang memungkinkan perusahaan untuk menjadwalkan dan meluncurkan rapat Zoom dari ruang konferensi mereka. Anda juga dapat memakai aplikasi ini untuk skala kecil, tetapi jika Anda mempunyai perusahaan yang besar, tidak ada salahnya untuk membeli layanan premium aplikasi Zoom agar lebih mewadahi pekerjaan Anda lebih mudah.

Zoom memberikan kemudahan bebas biaya atau gratis bagi penggunannya yang mendownload aplikasi ini melalui laptop. Namu bagi pengguna yang ingin melakukan pengelolaan secara lebih besar dan advance harus melakukan registrasi lebih dulu. Terlebih lagi jika Anda ingin melakukan konferensi online dengan lebih dari 1000 orang disaat yang bersamaan, Anda dapat mencoba menggunakan paket Enterprise Plus dengan harga mulai dari $19,99 per bulan.

Sedangkan bagi penggunanya dalam jumlah konferensi kecil, Zoom juga mempunyai paket gratis tapi tentunya paket ini mempunyai keterbatasan tersendiri seperti partisipan yang dibatasi hanya dengan 100 orang dalam satu konferensi, waktu konferensi 40 menit serta pembatasan fitur- fitur lainnya.

Fitur-fitur utama zoom

Host atau tuan rumah dapat melakukan pertemuan persatuan atau one-one-one tanpa batas bahkan dengan paket gratis sekalipun. Anda juga dapat dengan mudah melakukan manage terhadap user yang bergabung pada Konferensi meeting Anda dengan menggunakan Aplikasi Zoom
Anda dapat mengundang hingga 500 orang peserta jika Anda membeli add-on untuk rapat besar. Namun paket gratis memungkinkan Anda untuk menyelenggarakan konferensi rapat format video hingga 40 menit dan sampai 100 peserta. Zoom sangat mudah digunakan bahkan dengan koneksi yang lambat sekalipun.

Kesimpulan dan Penutup

Aplikasi Zoom merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan saat in. Baik Work From Home maupun e-learning untuk sekolah atau kampus. Aplikasi ini membuat kita dapat berinteraksi tanpa harus bertemu satu sama lain. Selain video conference, aplikasi ini memuat didalamnya berupa fitur presentasi maupun chat. Anda juga dapat melakukan panggilan video conference dengan jaringan yang jernih dan lancar serta background yang dapat di ganti – ganti.

Baik itu paket berbayar premium maupun paket gratis, Zoom telah terbukti berhasil banyak mendukung work from home saat ini yang banyak dilakukan pekerja dari seluruh negara. Aplikasi konferensi rapat video ini dapat melakukan lebih dari sekedar mengaktifkan pertemuan tatap muka virtual yang membuat peserta di dalamnya terasa lebih nyata dan tetap terhubung.

Zoom memberikan kontrol penuh bagi para penggunanya dengan memberikan mereka akses menelpon berbagi kontrol mengadakan rapat dengan peserta lain dan juga melakukan rekaman rapat dalam format video. Layanan konferensi rapat web Zoom juga mempunyai fitur- fitur dan beberapa opsi tersembunyi bagi mereka yang memilih menggunakan layanan tingkat lanjut atau premium.

Sebuah perangkat aplikasi konferensi rapat video online telah bergeser menjadi landasan tim untuk sukses dan produktif, menghubungkan guru dan murid serta kegunaan lainnya di waktu pandemi ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda tetap bertemu tatap muka meski secara online, berbagi informasi dan tetap terhubung satu sama lain walau dilakukan dari kediaman masing- masing.

Aplikasi ini sangat cocok bagi para milenial maupun orang tua. Aplikasi ini memiliki beberpa fitur selain video conferense, meeting dan presentasi, ada juga fitur Zoom Room. Nah, sudahkah anda menggunakan aplikasi zoom ini? semoga bermanfaat!

Baca juga Work From home

Jika semuanya dilakukan dari rumah, maka itu artinya Work From Home (WFH). Cara ini digunakan untuk meminimalisir penyebaran virus, dengan tidak terlalu banyak berinteraksi ditempat umum. Yes
 

Post a Comment

0 Comments